Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 48,35 gram narkotika sabu dimusnahkan Satuan Narkoba Polres Kutai Timur

48,35 gram narkotika sabu dimusnahkan Satuan Narkoba Polres Kutai Timur

(542 Views) April 28, 2016 4:26 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebanyak 48,35 gram barang bukti (BB) narkotika jenis sabu, pagi ini, dimusnahkan Satuan Narkoba Polres Kutai Timur. Barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan kasus dalam giat bersinar mahakan 2016. Dalam operasi yang dilaksanakan sejak tanggal 21 April 2016 hingga 20 Mei 2016 tersebut, jajaran Sat Narkoba Polres Kutim berhasil mengungkap sebanyak 28 kasus dengan 34 tersangka. Demikian diungkapkan Wakapolres Kutai Timur Kompol I Nyoman Suantara didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag Anindito.

Lanjutnya, pemusnahan barang bukti narkotika kali ini adalah sebagian dari hasil pengungkapan Sat Narkoba Polres Kutim dan hasil pengungkapan dari jajaran Polsek-polsek di kecamatan. Jika dirupiahkan barang bukti narkotika sabu ini bernilai lebih dari Rp 82 juta.

Seluruh barang bukti narkotika sabu ini kemudian dilarutkan di dalam wadah berisikan air hangat dan kemudian dibuang ke kloset di Mapolres Kutim, disaksikan masing-masing tersangka.

(Voice : Wakapolres I Nyoman – Pemusnahan Sabu)

Ditambahkan Kasat Narkotika AKP Dhadhag Anindito, barang bukti narkotika sabu ini berasal dari 3 orang tersangka dengan 3 pengungkapan kasus yang berbeda. Yakni, hasil pengungkapan Polsek Sangatta atas nama tersangka Nursandi, dengan barang bukti narkotika sabu seberat 5,22 gram, kemudian barang bukti narkotika sabu dari tersangka Susanto dengan narkotika sabu seberat 33,93 gram. Dan terakhir hasil pengungkapan Polsek Muara Ancalong atas nama tersangka Mario, dengan barang bukti narkotika sabu seberat 9,20 gram.

Sementara itu, dalam pelaksanaan operasi bersinar mahakam 2016, jajaran Polres Kutim berhasil mengungkap 28 kasus dengan 34 tersangka. Sementara barang bukti yang berhasil disita adalah narkotika jenis Sabu seberat 65 gram, LL 13.045 butir dan Uang tunai Rp 6.503.000,-

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments