Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 50 Persen Dari Pemusnahan Barang Bukti, Merupakan Tindak Kejahatan Narkoba

50 Persen Dari Pemusnahan Barang Bukti, Merupakan Tindak Kejahatan Narkoba

(393 Views) Februari 16, 2017 6:27 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak lima puluh persen dari barang bukti kejahatan yang dimusnahkan Kejaksaan Negeri Sangatta merupakan barang bukti yang disita dari tindak kejahatan narkoba. Barang bukti yang disita dari tindak kejahatan penyalah gunaan narkoba tersebut diantaranya, obat-obatan terlarang, narkoba jenis shabu, handphone, timbangan digital, dan barang bukti lain seperti pakaian dan tas.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam sambutannya sesaat sebelum melakukan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan di Kejaksaan Negeri Sangatta, Kamis, 16 Februari mengatakan, disamping kerja penegak hukum, ini merupakan kerja seluruh elemen, dan yang terpenting bagaimana keluarga saling mengawasi, selama ini yang menjadi sasaran adalah para remaja, bahkan ada PNS yang juga ikut terlibat. Untuk itu dirinya meminta semua pihak ikut untuk mengatasi hal ini.

Ismu juga berharap agar kedepannya peredaran narkoba di Kutai Timur dapat dikurangi.

voice : Reporter / Khusnul khotimah

Jumlah barang bukti perkara tindak pidana umum dari tahun 2016 sampai 2017 sebanyak 912 putusan, yang didalamnya termasuk perkara tindak narkoba sebanyak 384 putusan. Putusan kasus narkoba tahun 2015 sebanyak 165 putusan dan 219 putusan di tahun 2017.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments