Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 50,64 Gram Sabu Masuk Toilet

50,64 Gram Sabu Masuk Toilet

(422 Views) Desember 6, 2015 2:35 pm | Published by | No comment
Sangatta. Jajaran Satreskoba Polres Kutim, Selasa (1/12) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu. Pemusnahan ini dipimpin Wakapolres Kutim Kompol I Nyoman Suartana dengan disaksikan dua tersangka pemilik barang bukti serta aparat dari Kejari Sangatta dan BNK Kutim. Satu per satu barang bukti sabu kemudian dilarutkan ke dalam wadah plastik berisi air panas dan kemudian  langsung dibawa ke toilet Polres Kutim dan dibuang ke wc.
Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasatreskoba AKP Dhadhag Anindito menyebutkan, total barang bukti yang dimusnahkan ada 16 paket sabu seberat 50,64 gram yang dilarutkan dalam kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut. Pemusnahan barang bukti merupakan kegiatan rutin setelah sebagian barang bukti dipisahkan untuk proses penyidikan dan persidangan. Hal ini sebagai antisipasi terhadap hal –hal yang tidak diinginkan pada barang bukti tersebut.
Puluhan gram barang bukti yang dimusnahkan menurut Dhadhag diperoleh dari dua tersangka berbeda. Yakni, tersangka Herminto alias Minto yang diamankan di Jl Poros Simpang 4 RT 13 Desa Marga Mulya Kecamatan Kongbeng, kabupaten Kutai Timur, Rabu (7/10) lalu. Saat itu, polisi memergokinya membawa satu poket sabu seberat 1,12 gram dan empat poket seberat 19,22 gram yang siap edar.
Tersangka lainnya adalah Mansur alias Mank yang diamankan di Jl Poros Muara Wahau-Kongbeng, Desa Wanasari, Kecamatan Muara Wahau, kabupaten Kutai Timur. Ia diamankan bersama enam poket sabu seberat 5,30 gram dan lima poket sabu seberat 25 gram.
Kedua bandar ini diperkirakan akan mengedarkan sabu ke tingkat pengecer, yang kemudian akan di pecah lagi menjadi paket-paket kecil atau paket hemat. Total barang haram ini jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 90 juta. Sementara itu, pangsa pasar yang menjadi sasaran empuk para bandar narkotika ini adalah para remaja dan khusunya pekerja kelapa sawit di perkebunan sawit yang ada di wilayah Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments