Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 564 Kasus TBC ditemukan Di Kutim, PPTI Kutim di Harapkan Dapat Jadi Perpanjangan Tangan Pemerintah

564 Kasus TBC ditemukan Di Kutim, PPTI Kutim di Harapkan Dapat Jadi Perpanjangan Tangan Pemerintah

(4708 Views) September 6, 2016 7:42 am | Published by | No comment

Sangatta – Penyakit Tuberkulosis merupakan suatu masalah kesehatan bagi masyarakat di Kalimantan Timur dan Indonesia pada umumnya, dianggap perlunya suatu organisasi sosial dari masyarakat yang membantu Pemerintah dalam bidang kesehatan untuk bersama-sama menanggulangi penyakit Tuberkulosis. Maka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kalimantan Timur Sutarnyoto, Bupati Kutai Timur Ismunandar mengukuhkan 32 orang Pengurus Pemberantasan Tuberkulosis ditingkat Kabupaten Kutai Timur yang di Ketuai Istri Wakil Bupati Kutim, Tira Satriani Kasmidi Bulang. Pengukuhan yang berlangsung diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, pagi tadi selasa (6/9/16), juga didasarkan Kepengurusan PPTI Kabupaten Kutim yang lama sudah  tidak aktif lagi sehingga perlu direorganisasikan  kembali agar dapat aktif bersama cabang lainnya.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kutai Timur, Muhammad Yusuf, PPTI Kutim ini merupakan mitra Pemerintah dalam upaya pemberantasan Tuberkulosis dan bagaimana menemukan peningkatan kasus dan pengobatannya sampai sembuh. Lebih lanjut, Yusuf mengungkapkan sampai saat ini, data Diskes Kutim terhadap penemuan kasus Tuberkulosis sudah mencapai sebanyak 564 kasus atau  54 persen Se-kalimantan Timur dari target 85 persen di tingkat nasional.

Yusuf berharap dengan adanya kepengurusan PPTI Kabupaten Kutim ini akan bisa menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Kutim dalam menangani penyakit Tuberkulosis baik ditingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Dengan di Ketuai Istri Wakil Bupati Kutim ini, dirinya Optimis dapat mendongkrak PPTI Kutim kedepan baik dari sisi motivator, maupun pendanaan sehingga bisa eksis dalam menjalankan tugasnya baik di Kecamatan maupun di tingkat desa .

( Voice : Kabid P2PL Diskes Yusuf )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments