Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 57 Ha Wilayah Tak Bertuan Antara Kelurahan Teluk Lingga dan Desa Sangatta Utara, Kini Sudah Jelas Statusnya

57 Ha Wilayah Tak Bertuan Antara Kelurahan Teluk Lingga dan Desa Sangatta Utara, Kini Sudah Jelas Statusnya

(865 Views) Maret 1, 2017 2:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sekitar 57 Ha wilayah tak bertuan yang terletak diantara Kelurahan Teluk Lingga dan Desa Sangatta Utara, kini jelas statusnya. Yakni masuk ke wilayah Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara.

Kejelasan tersebut, dibahas dalam Rapat Koordinasi Penetapan Batas Kecamatan Sangatta Selatan dan Kecamatan Sangatta Utara, Sub Segmen Desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Teluk Lingga, yang dipimpin Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur, Alexander Siswanto, di ruang Arau Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta,Rabu (1/3/17).

Alexander mengungkapkan, mengapa wialyah tersebut sempat tidak bertuan, karena dulu memang merupakan aliran sungai. Yang ternyata setelah ada sodetan yang dikerjakan Provinsi, sungai tersebut akhirnya menjadi Pulau. Namun, tidak terakomodir dalam penetapan batas yang dilakukan selama ini.

Dia menambahkan hasil rakor tersebut, bahwa antara Kecamatan Sangatta Utara dengan Sangatta Selatan sudah tidak ada masalah, tinggal Kelurahan Teluk Lingga dan Desa Sangatta Utara. Supaya jangan ada permasalahan dibelakang, akhirnya disepakati seluruh lokasi yang tidak bertuan tadinya,  masuk di wilayah Sangatta Utara. Karena masih merupakan satu induk yakni di bawah Kecamatan Sangatta Utara.

Insert : Alex

Rapat tersebut dihadiri Bagian Pemerintahan, Bappedda, Dinas Pertahanan dan Penataan Ruang, Kecamatan Sangatta Utara, Kelurahan Teluk Lingga, Desa Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments