Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 6 orang PNS Diberi Sanksi, 6 PNS Sisanya Tunggu Putusan Sidang Kode Etik

6 orang PNS Diberi Sanksi, 6 PNS Sisanya Tunggu Putusan Sidang Kode Etik

(796 Views) Januari 19, 2016 3:21 pm | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur pada tahun 2015 melakukan pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada 1 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutim. Selain melakukan pemecatan kepada seorang PNS yang diketahui berasal dari Dinas PU Kutim, ada pula 5 orang PNS yang mendapatkan sanksi penurunan pangkat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Pensiun BKD Kutai Timur, Misliasyah.
Kepada awak media, dirinya mengatakan kebanyakan sanksi yang diberikan kepada PNS ini akibat terjerat kasus pidana serta indispliner atau tidak masuk kantor. Lanjut Misliansyah, sebenarnya ada 12 PNS Kutim pada tahun 2015 lalu yang diketahui bermasalah. Namun baru enam orang yang diberikan sanksi, sementara sisanya hingga kini masih menunggu hasil sidang kode etik kepegawaian. Akan tetapi pemberian sanksi ini dipastikan sebagai bentuk pembelajaran kepada PNS lainnya di lingkungan Pemkab Kutim.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan, pemberian sanksi kepada PNS ini memang sudah melalui proses panjang pada sidang dewan kode etik kepegawaian Pemkab Kutim. Namun diharapkan ke depan tidak ada lagi PNS di Kutim yang diberhentikan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments