Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 6 Puskesmas di Kutim Jadi IPWL

6 Puskesmas di Kutim Jadi IPWL

(697 Views) Februari 27, 2015 3:50 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika, kini ada 6 puskesmas di Kutai Timur ditunjuk sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman disela pemusnahan barang bukti Narkotika di Kejari Sangatta, Jum’at (27/2) pagi.
Dijelaskan Ardiansyah, saat ini sudah ada 6 puskesmas di Kutim yang bertindak sebagai IPWL, diantaranya Puskesmas Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Puskesmas Muara Wahau. Sedangkan sebaran 3 puskesmas lainnya, Adriansyah belum mengetahuinya.
Lanjutnya, Puskesmas ini bertindak sebagai penanggulangan awal terhadap korban narkotika, baik perawatan dan pengobatan serta mengurangi dosis ketergantungan narkotika, sehingga bukan sel atau penjara. Tentunya waktu pelayanan yang diberikan puskesmas tersebut tidak cukup lama, karenanya kepada keluarga pecandu narkoba wajib segera melaporkan korban dan langsung membawanya ke panti rehabilitasi yang kini ada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat dan Narkoba di Samarinda.
(voice)
Lebih jauh Ardiansyah berharap peran dan kerjasama semua pihak, baik keluarga dan tenaga pengajar atau guru, untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkotika. Karana bukan hanya efek negatifnya terhadap kesehatan saja, namun narkoba juga berdampak buruk terhadap prilaku dan mas depan generasi muda.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments