Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 7 Siswa SD 011 Sangatta Utara Keracunan Permen

7 Siswa SD 011 Sangatta Utara Keracunan Permen

(2525 Views) Agustus 9, 2017 4:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak tujuh orang siswa SDN. 011 Sangatta Utara keracunan usai mengomsumsi “Permen Keras Rasa Strauberi” pada Rabu, 8 Agustus sekitar pukul 12.00 siang. Permen berbentuk bulat dengan warna merah dan tangkai berbentuk tengkorak tersebut dibeli siswa dari teman sekelasnya. Usai mengomsumsi permen tersebut para siswa langsung mengalami pusing, mual hingga muntah.

Tujuh siswa tersebut yakni M. Rizki, M. Surya Triatmojo, M. Andi Akbar, Lutfia Cista, Rifka, Ayyira, dan Siti Aisah, sedangkan penjual permen tersebut yakni DA diketuhui memperoleh pemen dari dagangan neneknya, yang berjualan dikantin Sekolah Cenekia Jalan H. Masdar Sangatta Utara.

Menurut Dokter Puskesmas Sangatta Utara  yang ikut menangani ketujuh siswa tersebut, Dr. Priskila Rabok mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan pihak puskesmas pada kemasan permen tersebut, didapati tanggal kadaluarsa yang masih lama dan memiliki keterangan ijin BPOM, namun menurutnya apakah label tersebut asli, masih belum diketaui. Demikian juga dengan komposisi kandungan yang tertera di kemasan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, murid yang keracunan sudah ditangani dan sudah diperbolehkan pulang, dari pihak puskesmas menganjurkan jika dirumah keadaan siswa memburuk maka dianjurkan untuk merujuk ke Rumah Sakit.

Saat ini, kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polres Kutai Timur dan Dinas Kesehatan Kutai Timur guna mengetahui kandungan yang terdapat dalam permen tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x