Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 70 Karyawan PT DMM Belum Terima THR

70 Karyawan PT DMM Belum Terima THR

(5204 Views) Juli 13, 2016 9:54 am | Published by | 291 Comments

Sangatta. 70 karyawan PT Daya Mitra Multipratama (DMM) yang merupakan Sub kontraktor, hingga saat ini belum mendapatkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Informasi ini diperoleh dari Kepala Seksi Kelembagaan Hubungan Industrial dan Perselisihan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur, Ramli, SH.

Dijelaskan, pada 30 juni 2016 kemarin 70 karyawan PT DMM ini berakhir masa kontrak kerja mereka. Tetapi kontrak kerja mereka ternyata diperpanjang selama setahun ke depan pada 1 Juli 2016 kemarin. Maka jika mengacu pada aturan kerja, karena kontrak kerja mereka diperpanjang maka pihak perusahaan wajib membayarkan THR karyawan tersebut.

Namun hingga saat ini hak THR karyawan tidak dibayarkan oleh pihak manajemen DMM. Bahkan karyawan sempat melakukan mogok kerja selama sehari, namun sejak hari ini mulai kembali beraktifitas seperti biasa. Lanjut Ramli, rencananya siang tadi pihak manajemen PT DMM dari Jakarta akan datang langsung ke Disnakertrans Kutim untuk menaggapi surat pemberitahuan yang telah dilayangkan Disnakertrans kepada pihak manajemen.

Namun tetap belum konfirmasi atau kejelasan apakan pihak manajemen PT DMM bersedia membayarkan hak THR karyawan atau tidak. Namun jika manajemen ngotot tidak mau membayarkan THR maka tentu akan ada paksaan sesuai Undang-undang ketenagakerjaan.

(Voice : Disnaker Ramli – THR DMM)

Lebih jauh Ramli mengatakan, dari sekian laporan karyawan yang masuk ke Disnakertrans Kutim terkait THR ini, hingga saat ini kesemuanya masih dalam tahap penyelesaian. Selain itu juga terdengan adanya selentingan kabar bahwa juga ada permasalahan pembayaran THR di perkebunan Sawit khususnya bagi buruh harian lepas (BHL). Sementara itu,  hingga saat ini tercatat di Disnakertrans Kutim baru 75 perusahaan di Kutim yang memberikan laporan terkait telah membayarkan hak THR karyawan mereka.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

291 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments