Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » 70 Personiel Polres Kutim Diturunkan Evakuasi Korban Banjir

70 Personiel Polres Kutim Diturunkan Evakuasi Korban Banjir

(572 Views) April 28, 2018 10:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak tujuh puluh personel Polres Kutim diturunkan bergabung dengan tim gabungan penanggulangan korban banjir Sangatta Utara dan Selatan. Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan yang juga ikut dalam evakuasi korban banjir menyampaikan, tidak hanya personel yang bertugas mengevakuasi korban banjir, namun Dokter Polisi (Dokpol) juga diturunkan bagi korban banjir yang harus mendapatkan penanganan medis dengan segera.

Demikian dengan peralatan evakuasi, Polres Kutim juga menurunkan perahu karet satu unit dan perahu kano empat unit serta pelampung.

Teddy menjelaskan, untuk jumlah warga yang sudah di data oleh pihaknya ada enam dusun dengan jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir sebanyak, seribu lima ratus lima belas kepala keluarga, yakni dusun Masabang, Gunung Teknik, Gunung Karet, Pinang Mas, Silfaduta dan Danau Raya. Untuk Sangatta Selatan khususnya jalan Loa Mali menurutnya ketinggian air hingga mencapai dua meter.

Selain Sangatta Utara Dan Selatan, Kecamatan Bengalon juga terdampak banjir namun tidak separah Sangatta Utara dan Selatan. Namun pihak Polsek Bengalon juga sudah bersiaga untuk membantu warga.

Tidak ada satupun laporan dari warga mengenai gangguan binatang seperti buaya yang memang sering muncul di pemukiman warga, meski tidak dalam keadaan banjir. Meski begitu, Teddy menghimbau warga untuk tetap waspada, karena dalam keadaan banjir, binatang seperti buaya dan ular kemungkinan bisa saja dijumpai warga.

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for 70 Personiel Polres Kutim Diturunkan Evakuasi Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.