Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 75 Pejabat, Berebut 15 Kursi Kepala 0PD di Pemkab Kutim

75 Pejabat, Berebut 15 Kursi Kepala 0PD di Pemkab Kutim

(666 Views) April 20, 2017 1:48 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT )pratama, dan adanya Pejabat JPT Pratama, yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2017 ini,  maka Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur menggelar seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama Eselon II b atau setingkat Kepala Dinas. Seleksi terbuka dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi, guna mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan berintegrasi. Serta merujuk pada undang-undang nomor 5 tahun 2012.

Menurut  Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan, seleksi terbuka yang dilaksanakan pada 19 hingga 21 April 2017, dan dikuti oleh 75 peserta, setelah 4 peserta gugur terlebih dahulu, lantaran pemberkasannya tidak memenuhi persyaratan.

Dalam seleksi tersebut, diawasi oleh akademisi serta Komisi Aparatur Sipil Negara Pusat. Sehingga pejabat yang terpilih nantinya, memiliki kepampuan kinerja dan kapaitas untuk peningkatan  kemampuan manajerial setiap OPD yang akan dipimpinnya.

Insert : Kepala BKPP Kutim, Zainuddin Aspan

Zainuddin Aspan menambahkan, lantaran seleksi secara terbuka,maka dari 75 peserta ada satu peserta merupakan pejabat dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang turut mencoba keberuntungan di Kutai Timur.

Jika mengacu pada jadwal yang telah disusun oleh BKPP, pengumuman tiga nama terbaik, yang akan menduduki setiap OPD,  akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2017 dan pada 2 Juni 2017, penyerahan nama-nama tersebut kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dan dikirim ke Badan Kepegawaian Negara untuk dilakukan verifikasi.

Voice : Repoter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments