Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 8 April 2016, Disperindag Kutim Bakal Lounching Vocher  Bagi Pengunjung  Pasar Induk Sangatta Dengan Kelipatan Belanja Rp.50.000

8 April 2016, Disperindag Kutim Bakal Lounching Vocher  Bagi Pengunjung  Pasar Induk Sangatta Dengan Kelipatan Belanja Rp.50.000

(495 Views) April 6, 2016 7:50 am | Published by | No comment

Sangatta – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur, pada jum’at 8 April 2016 ini akan louncing vocher belanja bagi pengunjung Pasar Induk Sangatta(PIS) yang berbelanja dengan kelipatan belanja mencapai Rp.50.000. Hal ini sebagai inovasi baru dari Disperindag Kutim agar supaya pengunjung lebih rame berbelanja ke Pasar Induk Sangatta. Seperti yang disampaikan Bupati Ismunandar  dalam coffe morning Bupati dan Wakil Bupati dengan Seluruh SKPD serta seluruh camat di Kabupaten Kutai Timur beberapa waktu.

Langkah ini agar pedagang-pedagang yang ada bisa menempati tempat yang tepat yakni di Pasar Induk Sangatta untuk melakukan aktifitas berjualannya, sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan dipinggir jalan . Karena Pasar Tumpah yang ada di pinggir jalan ini, sering menyebabkan kemacetan dijalan seperti yang terjadi diseputaran jalan Yos Sudarso III selama ini.

Sekretaris Disperindag Kutim Safruddin menerangkan Pasar tumpah atau pedagang-pedagang yang ada dipinggir jalan selama ini dikatakan sebagian besar adalah pedagang-pedagang yang ada di Pasar Induk Sangatta (PIS) sendiri. Permasalahan dijelaskan pedagang kepada pihaknya bahwa pada jam 10 keatas pengunjung sudah sepih.

Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah berupaya mencari solusi bagaimana caranya agar Pasar Induk Sangatta dapat rame dikunjungi oleh konsumen, sehingga muncullah inovasi baru ini bahwa Disperindag Kutim akan lounching Vocher bagi para pengunjung yang berbelanja di Pasar Induk Sangatta dengan berbelanja dari kelipatan Rp.50.000, maka akan mendapatkan vocher dari Disperindag. Vocher tersebut akan diundi setiap bulannya yang beruntang akan hadiah yang disiapkan oleh Disperindag Kutim. Rencana lounching tersebut akan dilaksanakan pada jum’at (8/4/16) di Pasar Induk Sangatta, yang akan dilounching oleh Bupati Kutai Timur.

Voice (Disperindag Safruddin)

Selain itu, Pemerintah Daerah telah membuka trayek baru bagi angkot dalam kota (angkot) Sangatta dijalur Pasar Induk Sangatta, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan transportasi menuju Pasar Induk Sangatta. Adapun jalur Pasar Induk Sangatta yakni mulai dari pangkalan Sangatta Lama, masuk dijalan Diponegoro – Jalan Sudirman – Jalan Inpres – Jalan Margo Santoso II – Jalan Melati – Jalan AW Syaranie (Jl.Pendidikan) mutar sampai dipemutaran (Kapsul terakhir) depan SMP Negeri 1 Sangatta Utara, selanjutnya masuk Jalan Pasar Induk Sangatta tembus Jalan Dayung, belok Kanan menuju Sangatta Baru atau Kampung Tator, kembali masuk jalan Dayung – Jalan Pasar Induk Sangatta – Jalan AW Syaranie (Jl.Pendidikan) belok kiri pada putaran SPBU – masuk lagi jalan Melati dan seterus sampai di Sangatta Lama.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments