Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 800 PERSONIL LINMAS SIAP UNTUK KEAMANAN PILKADA KUTIM

800 PERSONIL LINMAS SIAP UNTUK KEAMANAN PILKADA KUTIM

(523 Views) November 30, 2015 6:37 am | Published by | No comment

SANGATTA- Penyerahan secara simbolis kekuatan perlingan masyarakat (LINMAS) yang akan diperbantukan dilapangan diterima Kapolres Kutai Timur Anang Triwidiandoko pagi tadi dari Kasi Oprasional Satuan Polisi Pamong Praja Kasmir. Sebanyak 800 personel dari linmas akan diperbantukan untuk pengamanan dan pengawasan Pilkada tahun 2015. Pada setiap TPS akan dijaga 2 orang linmas, dengan pola 1 polisi 1 TPS, 1 Polisi 2 TPS atau 1 Polisi 3 TPS dengan total 350 orang polisi di 679 TPS. Pola ini disesuai dengan karakter TPS, untuk TPS yang rawan gangguan keamanan akan dijaga 1 Polisi 1 TPS, sedangkan untuk TPS yang dipredilksi aman dan TPS yang memiliki jarak berdekatan ditugaskan 1 polisi untuk penjagaan 2 atau 3 TPS.

Menurut Kapolres Kutai Timur, Anang Triwidiandoko, Penempatan petugas keamanan sesuai dengan karakter TPS, Semakin rawan semakin banyak polisi, 1 polisi 1 tps menunjukkan tingkat kerawanan keamanan, kalau 1 polisi 3 TPS berarti dianggap aman ataupun letak TPS memang berdekatan.

Voice

TPS yang diprediksi merupakan daerah rawan adalah Sangatta Utara karena jumlah penduduk yang banyak, data masukkan awal daftar pemilih ada perbedaan, dan juga pengantisipasian pemilih yang merasa tidak puas dengan hasil pleno.

Pendistribusian logististik akan dilaksanakan pada 5 Desember melalui jalur darat untuk semua kecamatan kecuali Sangkulirang Sandaran dengan menggunakan jalur perairan, pada tanggal yang sama penempatan anggota keamanan dilakukan untuk mengawal kotak suara dipastikan sampai dengan ke TPS tujuan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments