Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 84 anggota TP PKK dilantik oleh Bupati Kutai Timur

84 anggota TP PKK dilantik oleh Bupati Kutai Timur

(2379 Views) Maret 29, 2016 7:22 am | Published by | 160 Comments

Sangatta – Pelantikan Anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai timur untuk masa bakti 2016-2021 diruang Akasia gedung serba Guna Bukit Pelangi, pagi tadi selasa (29/3/2016). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pembina TP PKK Kabupaten Kutai Timur Ir.H.Ismunandar,MT yang juga Bupati Kutai Timur, Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Kutai Timur Nomor 260/K.267/2016 tanggal 28 Maret 2016.

Pelantikan anggota TP PKK tersebut diikuti sebanyak 84 orang, adapun yang dilantik diantaranya adalah Tira Satriani, SE,MM sebagai Wakil Ketua I, Dra. Ir. Siti Balkis Wakil Ketua II, Dra.Hj.Rini Indarti Wakil Ketua III, dr. Yuwana, SK,M.Si. Selanjutnya Sekretaris 1, Artika Andi Nonci,S.Pd, Bendara Jumeah Budiman S.Sos.,MM, Ketua Pokja I adalah Hj.Handayani Irawansyah, Pokja II Hj. Wildaniar, Pokja III Kamsiah Toto, Pokja IV dr.Hj.Aisyah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur, Hj.Ence U.R Firgasi dalam sambutannya mengatakan pergantian personil kepengurusan dalam suatu Organisasi bukan merupakan moment untuk mengulang dan menata kembali pergerakan suatu organisasi, namun pergantian kepengurusan tersebut merupakan proses melanjutkan dan memberikan sentuhan baru yang lebih kreatif dan inovatif terhadap organisasi sehingga program kerja Tim Penggerak PKK dapat terlaksana secara fokus dan tuntas.

Lebih lanjut Ence berharap dengan adanya pergantiannya personil TP.PKK Kabupaten Kutai Timur yang baru akan memberikan penyegaran dan meningkatkan motivasi dalam melaksanakan program PKK ditengah masyarakat. Gerakan Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggerak menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri.

Lebih Jauh Ence menjelaskan, dengan kepengurusan yang lebih banyak kali ini yang sudah disusun berdasarkan skilnya masing-masing di Pokja yang ada, tidak lain ingin mencapai tujuan untuk bergerak bersama, melangkah di Kecamatan-Kecamatan yang ada di kabupaten kutai Timur untuk melakukan pembinaan kepada TP PKK yang ada ditingkat Kecamatan. Karena kesuksesan Kecamtana akan menjadi kesuksesan di Kabupaten dan seterusnya sampai di tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan Bupati Kutai Timur, Ence meminta agar ada dukungan dana Pemerintahan kabupaten Kutai Timur, sehingga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Voice (Ence U.R Firgasi)

Sementara itu, Bupati Kutai Timur dalam sambutan mengatakan dengan lebih banyaknya anggota TP PKK kabupaten Kutai timur yang baru dilantinya itu, dapat bertambah gotong royong yang ada di TP PKK sehingga 10 Program Pokok PKK dapat terlaksana sesuai dengan namanya Tim Penggerak Bupati berharap organisasi ini dapat menjadi motor atau penggerak dan bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kedepannya. Menanggapi permintaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Ence U.R Firgasi yang juga selaku wakil Ketua DPRD dikatakan karena hal tersebut langsung disampaikan oleh DPRD Kutai Timur yang memiliki fungsi bugeting, maka hal tersebut dikatakan peluang yang dibuka sehinggan Pemerintah Kutai Timur menanggapi dengan memberikan bantuan sebesar Rp.100.000.000.,- per Kecamatan.

Voice (Bupati Kutai Timur)

Selain itu Bupati Kutai Timur juga meminta kepada para camat yang di 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur untuk dapat memperhatikan kegiatan-kegiatan PKK yang ada diwilayahnya masing-masing sehingga dapat meningkatkan Pembangunan yang ada di tingkat Kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

160 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments