Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 95.000 Penduduk Kutim Diperkirakan Belum Lakukan Perekaman E-KTP

95.000 Penduduk Kutim Diperkirakan Belum Lakukan Perekaman E-KTP

(3554 Views) April 11, 2016 9:26 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebanyak 95.000 masyarakat Kutim diperkirakan belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik (E-KTP). Data ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur Januar Harlian Putra Lembang Alam.

Kepada awak media, Januar menerangkan dari data penduduk Kutim yang wajib KTP sebanyak 265.000 orang, saat ini yang sudah melakukan perekaman E-KTP sebanyak 180.414 orang. Dari jumlah penduduk yang telah melakukan perekaman ini, sebanyak 142.600 E-KTP telah dicetak oleh pusat dan telah di distribusikan, sementara 37.814 KTP dicetak langsung di Disdukcapil Kutim. Angka ini tentu sudah melebihi separuh dari data wajib KTP di Kutim.

Namun demikian, dirinya memperkirakan saat ini masih ada sekitar 95.000 masyarakat Kutim yang belum melakukan perekaman E-KTP. Terutama bagi masyarakat yang ada di kecamatan yang seharusnya melakuakn perekaman E-KTP di masing-masing kecamatan. Walaupun dikatakan bahwa angka ini bersifat fluktuatif dan akan terus berubah sesuai data kependudukan masyarakat Kutim, namun pada bulan April tahun ini hingga bulan Mei nanti, akan segera melakukan konsolidasi dan validasi ke kecamatan, terkait perkembangan perekaman E-KTP. Sekaligus melakukan pengecekan kondisi peralatan perekaman KTP Elektronik, apakah masih baik ataukah ada yang rusak.

(Voice : Capil Januar – 95.000 Jiwa Belum Rekam E-KTP)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments