Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 98 CPNS IKUTI PEMBUKAAN DAN PEMBEKALATAN DIKLAT PRAJABATAN

98 CPNS IKUTI PEMBUKAAN DAN PEMBEKALATAN DIKLAT PRAJABATAN

(422 Views) April 19, 2016 6:37 am | Published by | No comment

SANGATTA – Sebanyak 98 Orang calon pegawai negeri sipil mengikuti pembukaan dan pembekalan diklat prajabatan. Pelaksanaan pelatihan prajabatan calon pegawai negeri sipil sesuai dengan peraturan kepala administrasi Negara No. 15 tahun 2015 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan prajabatan calon pegawai negeri sipil golongan III dan peraturan kepala administrasi Negara Nomor 16 tahun 2015 tentang pedoman penyelenggara pendidikan dan pelatihan prajabatan calon pegawai negeri sipil golongan I dan II. Pelaksanaan pelatihan prajabatan ini merupakan syarat calon pegawai negeri sipil menjadi pegawai negeri sipil. Pada penerimaan pegawai yang baru lulus tes seleksi tahap pertama, calon pegawai negeri sipil belum mengikuti kewajiban untuk memenuhi syarat sebagai pegawai negeri sipil sehingga baru menerima gaji dengan persentase sejumlah 80%.

Pelasanaan pelatihan prajabatan ini diikuti oleh calon pegawai negeri sipil golongan III angkatan 13 dan angkatan 14 dan calon pegawai negeri sipil golongan II angkatan 5 yang akan dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Kalimantan Timur Samarinda.

Menurut Kepala Badan Diklat, Eriansyah Yang ditemui dalam pembukaan pelatihan prajabatan mengatakan, tujuan pelatihan prajabatan ini agar para pns mampu menjadi abdi Negara yang professional yang karakterenya dibentuk oleh nilai-nilai dasar pns sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayanan publik.

Voice – eriansyah pembukaan pelatihan prajabatan)

Dalam peranturan pemerintah Nomor. 101. Tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan jabatan pegawai negeri sipil antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat pegawai negeri sipil dan salah satunya diklat prajabatan golongan I, II, dan III yang merupakan syarat pengangkatan pegawai negeri sipil. Pembukaan dan pembekalan peserta pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS Daerah Golongan II dan III dibuka  oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur tadi pagi. (Selasa 19/4).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments