Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Agar Bisa Menjadi Pemuda Yang Tangguh dan Berkarakter, 226 Siswa SMA/SMK Kutim Ikuti Kemah Ilmiah di Teluk Lombok

Agar Bisa Menjadi Pemuda Yang Tangguh dan Berkarakter, 226 Siswa SMA/SMK Kutim Ikuti Kemah Ilmiah di Teluk Lombok

(541 Views) Agustus 13, 2016 5:29 am | Published by | No comment

IMG20160812152111Sangatta – Memasuki Era Globalisasi ini semakin membuat arus Ilmu Pengatahuan Teknologi dan Informasi yang semakin cepat berkembang tentunya memberikan dampak,  baik itu dampak positif maupun dampak negatif, yang akibatnya akan mempengaruhi prilaku masyarakat terutama pemuda yang cepat sekali meresponi perubahan-perubahan di Era Globalisasi ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur dan sebagai pelaksana teknis, pada Seksi Kurikulum  dan Evaluasi Pendidikan Menengah bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Kemah Ilmiah bagi Pelaja Se-Kutim selama tiga hari mulai tangal 12-14 Agustus 2016 di Teluk Lombok Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan. Kegiatan tersebut  bertujuan memberikan pondasi atau filter dari pengaruh-pengaruh negatif.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Saiful Imron mengatakan Kemah Ilmiah tersebut, untuk mendidik peserta Siswa/Siswi ditingkat pendidikan menengah atau SMA/SMK/MA, agar bisa menjadi orang-orang yang memiliki kemandirian, kerjasama, berpikir logis dan kritis dalam menghadapi permasalahan. Selain itu kegiatan tersebut diharapkan bisa membentuk pemuda yang tangguh dan berkarakter.

Voice M. Saiful Imron

Saiful Imron menambahkan peserta dari kegiatan tersebut diikuti peserta dari siswa/siswi dari 28 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Kutai Timur, dengan jumlah 86 Siswa SMA dan 140 Siswa SMK dengan total jumlah 226 siswa, dan mereka adalah siswa/siswi yang aktif digerakan pramuka.

Perlu diketahui Gerakan Pramuka ini merupakan kegiatan ekstra kurikuler  kurikulum wajib yang harus diselenggarakan disetiap satuan pendidikan, menurut Kurikulum 2013 yang diimplementasikan secara keseluruhan di kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanut dikatakan, kegiatan tersebut didalamnya ada presentasi dan tanya jawab yaitu tentang Gerbang Desa Madu, Dasar-Dasar Leadership, Kenakalan Remaja, Pelestarian Lingkungan Dan Wawasan Kebangsaan, selanjutnya Fokus Group Discution, Game dan Simulasi, serta diikuti Dengan Lomba-Lomba Cerdas Cermat, Pidato Dan Pembuatan Artikel.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments