Menu Click to open Menus
Home » Acara » Ajarkan Bersedekah, Siswa SD 005 Sangatta, Gelar Pekan Berbagi dan Literasi.

Ajarkan Bersedekah, Siswa SD 005 Sangatta, Gelar Pekan Berbagi dan Literasi.

(318 Views) Oktober 19, 2019 11:57 am | Published by | No comment

Sangatta- Siswa-siswi SD Negri 005, Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, melakukan aksi berbagi makanan dan juga uang koin untuk nantinya disalurkan kepada anak-anak lainnya dan juga anak yatim-piatu yang sangat memerlukan.

Ditemui RPD Kutim, Kepala Sekolah SDN 005 Sunardi menyampaikan bahwa di setiap jumatnya para siswa di ajarkan untuk berbagi melalui program jumat bersedekah yang di inisiasi oleh pihak sekolah,  selanjutnya dengan jumlah murid kurang lebih 700 orang,  para siswa tersebut dianjurkan untuk membawa makanan sehat dan uang koin minimal Rp.1000 sebagai infaq  yang nantinya akan disalurkan kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan. hal tersebut dimaksudkan Sunardi untuk mengajari para siswa agar dapat meumbuhkan rasa saling tolong-menolong serta rasa toleransi dengan membuadayakan bersedekah.

lebih jauh Sunardi menuturkan bahwa selain jumat bersedekah, pihaknya juga melakukan beberapa program lainnya seperti jumat sehat, bersih dan literasi, kegiatan-kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin di SDN 005 setiap hari jumat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments