Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ajarkan Wiraswasta, Siswa SMP N I Sangatta Utara Ikut Expo KBUM

Ajarkan Wiraswasta, Siswa SMP N I Sangatta Utara Ikut Expo KBUM

(176 Views) Oktober 23, 2018 5:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mengajakan para siswa untuk berwiraswasta, SMP Negeri I Sangatta Utara, menggelar pekan Expo Kelompok Belajar Usaha Mandiri (KBUM) Mutiara Bangsa Spansatara, yang berlangsung dari Senin, 22 Oktober sampai dengan Kamis, 25 Oktober mendatang.

Digelar di halaman SMP Negeri I Sangatta Utara, Jalan Aw. Syahrani, expo tersebut dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) Kutai Timur, Roma Malau, pada Selasa, 23 Oktober.

Dalam sambutannya Roma menyampaikan, kelompok belajar usaha mendiri tidak hanya mengajarkan kewirausahaan, namun juga mendidik karakter anak, diantaranya mendidik anak belajar bersama, berhitung bersama, termasuk dari sisi manajemen, anak diajarkan untuk mempraktekannya.

Roma menambahkan, SMP Negeri I Sangatta merupakan sekolah rujukan, dan sekolah digital learning yang merupakan satu-satunya di Kalimantan Timur. Dengan digital learning, seluruh absensi di sekolah terhubung langsung ke Dinas Pendidikan, kepada Bupati dan Wakil Bupati. Digital Learning merupakan pilot project program dari Kementarian Pendidikan.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP Negeri I Sangatta Utara, Sukartini menyampaikan, expo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh sekolahnya. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, terselenggaranya kegiatan tersebut.

Terdiri dari tiga puluh tujuh stand, expo tersebut diikuti oleh dua puluh Sembilan stand yang disi oleh para siswa, dan sisanya digunakan oleh panitia dan swasta. Pada Expo tersebut ditampilkan juga berbagai kesenian dan peragaan busana.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Ajarkan Wiraswasta, Siswa SMP N I Sangatta Utara Ikut Expo KBUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.