Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Aji Mirni Mawarni : 80 persen cakupan pelayanan di Kota Sangatta tahun 2018 bisa tercapai

Aji Mirni Mawarni : 80 persen cakupan pelayanan di Kota Sangatta tahun 2018 bisa tercapai

(721 Views) Februari 17, 2017 3:19 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Direktur PDAM Tirta Tua Benua Sangatta Aji Mirni Mawarni mengatakan dengan adanya IPA Kudungga Sangatta, PDAM Kutim menargetkan 80 persen cakupan pelayanan, khusus di Kota Sangatta tahun 2018 bisa  tercapai. Hal tersebut diungkapkan Aji Mirni Mawarni pada peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga Sangatta Tahap I, di Jalan Soekarno Hatta, Jum’at (17/2/17) yang diresmikan langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Mawarni mengungkapkan sejak tanggal 13 Februari 2017, pihaknya telah mengoperasikan IPA Kudungga 50 liter per detik dan sekarang masih melakukan uji coba pendistribusian, yang difokuskan untuk area Soekarno Hatta, Kampung Tator sampai daerah dayung. Ia mengemukakan, dengan beroperasinya IPA Kudungga Sangatta tersebut, dapat membantu pengoperasian IPA Kabo, yang selama ini sudah mulai menurun pelayanannya, akibat terus bertambahnya pelanggan PDAM khususnya di Kota Sangatta.

Lebih lanjut, Dia menambahkan sesuai dengan Visi PDAM Kutai Timur , bahwa PDAM harus melayani 80 persen daerah perkotaan, dan saat ini sudah melayani 61, 98 persen didaerah Kota Sangatta dan 18 persen lagi diharapkan dapat tercapai dengan adanya IPA Kudungga Sangatta.

Lebih jauh, Mawar mengungkapkan, saat ini PDAM sedang membangun jaringan induk yang akan difokuskan untuk melayani daerah Sangatta Lama, APT Pranoto dan daerah Patung Burung. Sehingga diharapkan, dengan selesainya pemasangan jaringan induk, akan menambah kapasitas pelayanan air bersih khususnya di Kota Sangatta.

Voice : Repoter Wak Hedir

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments