Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » AJKT Pastikan Informasi Pembangunan Kutim, Sampai Ke Pelosok melalui Peran Jurnalis

AJKT Pastikan Informasi Pembangunan Kutim, Sampai Ke Pelosok melalui Peran Jurnalis

(34 Views) Oktober 23, 2020 8:40 am | Published by | No comment

SANGATTA– Penyebarluasan informasi secara merata khususnya di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi prioritas utama Sukriadi, Ketua AJKT terpilih periode 2020/2022.  Usai dilantik pada, Rabu (21/10/20) di Hotel Royal Voctoria Sangatta, Sukriadi yang terpilih secara aklamasi itu menyampaikan bahwa program utama yang akan diusung yakni melakukan kerjasama dengan seluruh desa di Kutai Timur.

Menurutnya, Kutim dengan luasnya yang hampir setara dengan Jawa Barat, sehingga untuk menjangkau semua itu perlu koordinasi dengan Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kutim, khususnya mengenai pelatihan jurnalistik di desa- desa yang merupakan program utama AJKT pada kepengurusan kali ini. .

Melalui pelatihan jurnalistik ini, Sukri berharap lahir pewarta- pewarta baru dan mumpuni dari desa- desa yang ada di Kutim, sehingga bisa menginformasikan potensi- potensi yang dimiliki setiap desa. Tak hanya di desa, AJKT juga akan menggelar kegiatan serupa di sekolah- sekolah, guna mengembangkan minat menulis para pelajar di Kutim.

Sukriadi yang didampingi Sektretaris Margareta dan bendahara Ardan saat itu juga menegaskan, bahwa AJKT yang merupakan wadah bagi wartawan dan jurnalis di Kutim, mulai dari media cetak, Online, Radio dan Televisi akan terus mengutamakan informasi yang akuntabel, kredibel dan terpercaya.

Pelantikan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Kutim, Bidang Hukum dan HAM, Syahrir sekaligus membuka dan melantik, disaksikan Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan SE M Si, anggota DPRD Provinsi Kaltim , Agus Aras,  Nasiruddin salah satu Pembina organisasi, serta tak ketinggalan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, yakni H Mahyunadi dan H Kasmidi Bulang. Perwakilan Dandim 0909 Sangatta, Danlanal, Polres Kutim serta stakeholder dan undangan lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of