Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Ajukan 300 Kuota PNS, Kutim Akan Jadwalkan Pelatihan Pra-Tes

Ajukan 300 Kuota PNS, Kutim Akan Jadwalkan Pelatihan Pra-Tes

(4294 Views) Juli 30, 2018 9:55 pm | Published by | 8 Comments

Sangatta – Usai mengajukan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Pemerintah Pusat sebanyak tiga ratus kuota, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur rencananya akan menggelar pelatihan pra-tes.

Menurut Bupati Kutai Timur, penerimaan PNS sudah transparan, hanya melalui jalur umum, tidak ada pengangkatan melalui jalur honorer K2. Untuk itu Pemerintah hanya dapat membantu dengan memberikan pelatihan.

Rencanaya pelatihan dibuka untuk masyarakat Kutai Timur, terutama bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang berkeinginan mengikuti tes CPNS.

Pra-tes tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menjawab pertanyaan pada pelaksanaan tes sesungguhnya. Karena menurut Ismu, banyak tenaga TK2D terutama yang dipedalaman, tidak mengetahui bagaimana cara mengikuti tes, untuk itu dengan adanya pra-tes dapat melatih cara menjawab dengan menggunakan soal computer dan juga dapat mempertajam lagi pengetahuan yang dimiliki, agar lebih memudahkan dalam menjawab soal tes.

Ismu menambahkan, akan mengupayakan anak-anak dari Kutai Timur yang mendapat kesempatan menjadi PNS di Kutai Timur.

Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin, tidak ada jalur khusus untuk pengangkatan TK2D menjadi PNS, kecuali memang mereka memiliki prestasi yang membawa nama Indonesia, seperti atlet, maupun mereka yang memiliki nilai yang tinggi atau komlude.

Sedangkan untuk formasi yang dibuka, menurut Zai masih diutamakan bidang pendidikan dan kesehatan, namun ada juga formasi lain seperti advokasi.

 

Print Friendly, PDF & Email

8 Komentar for Ajukan 300 Kuota PNS, Kutim Akan Jadwalkan Pelatihan Pra-Tes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.