Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Akhir Tahun 2019, Dua Puluh Satu Puskesmas Di Kutim, Tuntas Terakreditasi.

Akhir Tahun 2019, Dua Puluh Satu Puskesmas Di Kutim, Tuntas Terakreditasi.

(61 Views) Desember 31, 2019 7:42 pm | Published by | No comment

Sangatta – Target Pemkab Kutai Timur dalam memenuhi kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat nampaknya telah memenuhi beberapa hasil yang memuaskan, pasalnya dari 21 puskesmas yang ada di 18 kecamatan,  keseluruhannya telah menyandang status terakreditasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, Bahrani dalam rapat refleksi akhir tahun yang di gelar di ruang meranti, kantor Bupati Kutai Timur selasa, (31/12/19).

Dalam paparanya Bahrani menyampaikan bahwa 21 satu puskesmas di wilayah Kabupaten Kutai Timur telah tuntas terakreditasi, dengan rincian tiga puskesmas lulus kategori utama, dua lulus kategori dasar dan enam belas puskesmas yang tersisa lulus akreditasi kategori madya. ia menambahkan bahwa hal tersebut sesuai dengan target Pemkab Kutim yang menginginkan seluruh puskesmas dapat terakreditasi di tahun 2019.

Dikesempatan yang sama Bupati Kutai Timur Ismunandar menyampaikan bahwa evaluasi mengenai capaian yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah akan terus dilakukan hingga tahun yang akan datang, ia berharap seluruh capaian tersebut baik dalam pemenuhan insfrakstruktur dasar, pendidikan dan kesehatan dapat memberikan dampak pada peningkatan pelayanan di masyarakat.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of