Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Akuo Energy Indonesia Tawarkan Pengembangan PLTS ke Pemkab Kutim

Akuo Energy Indonesia Tawarkan Pengembangan PLTS ke Pemkab Kutim

(318 Views) Agustus 27, 2018 5:15 pm | Published by | No comment

Sangatta- Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energy terbarukan, Akuo Energy Indonesia menawarkan pengembangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, yang disampaikan melalui presentasi Rapat Pembahasan Rencana Pembangunan PLTS, di Ruang Arau Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 27 Agustus.

Rombongan tersebut diterima langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang didampingi Sekertaris Daerah, Irawansyah dan perwakilan SKPD terkait.

Dalam presentase yang disampaikan Product & Solutions Lead Akuo Energy Indonesia, I Komang Adi Aswantara menjelaskan, proyek yang sama juga dikembangkan di Kabupaten Berau. Jika melihat cuaca di Kutai Timur, maka menurutnya cocok untuk pengembangan PLTS, karena letaknya berada di equator. Pengembangan PLTS lebih unggul dari energy lain, karena menurutnya mudah diemplementasikan, berbeda dari tenaga air yang mengharuskan daerah memiliki aliran air.

Komang menambahkan, System yang ditawarkan merupakan smart system yang secara otomatis mengatur komponen-komponen yang ada, sehingga meminimalisir intervensi manusia, karena yang diharapkan system bisa beroprasi secara optimal.

Langkah Akuo Energy untuk membantu kebutuhan listrik bagi masyarkat Kutai Timur, yang masih belum keseluruhan mendapatkannya, mendapat apresiasi Ismunandar. Ia meminta untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci termasuk pola pembiayaan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Akuo Energy Indonesia Tawarkan Pengembangan PLTS ke Pemkab Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.