Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Aleks Bajo : KNPI Berharap Jurnalis Tidak Mainstrem

Aleks Bajo : KNPI Berharap Jurnalis Tidak Mainstrem

(2865 Views) Oktober 7, 2016 6:26 pm | Published by | No comment

alek

Sangatta – Dengan adanya pelatihan Jurnalistik Radio yang digelar Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), jurnalis-jurnalis Kutim selanjutnya diharapkan lebih berkompetitif dengan seluruh jurnalistik-jurnalistik yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga dapat mengapilikasikan berita yang teraktual, terpercaya dan bahasanya mudah dimengerti oleh masyarakat pada umumnya. Demikian, diungkapkan Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan DPD KNPI Kutim, Aleks Bajo pada penutupan Jurnalistik Radio Aksi Perubahan Kutim Menyapa.

Menurut Aleks, KNPI berharapkan, Kutim tidak melahirkan jurnalis-jurnalis  yang mainstream, namun sebaliknya melalui pelatihan Jurnalistik Radio tersebut dapat melahirkan jurnalis jurnalis yang betul-betul  profesional, melaksanakan kaidah Jurnalis dan melaksanakan UU Pers.

Voice : Aleks Bajo

Lebih lanjut, Aleks menambahkan, demokrasi tanpa jurnalis tidak akan dapat berjalan dengan baik, karena jurnalis adalah pelopor utama demokrasi di Indonesia. Dengan jurnalislah semua fakta berita yang terjadi dimasyarakat atau dimanapun bisa terungkap. Untuk itu, dirinya menegaskan jurnalis tidak perlu takut untuk memberitakan hal yang benar, karena Jurnalis dilindungi oleh UU Pers, berhak menyampaikan beritanya asal tetap terukur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments