Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Alokasi 1,3 Miliar Untuk Penanganan Covid-19: Baru 500 Juta Bisa Dicairkan Diperuntukkan Belanja APD Tenaga Medis

Alokasi 1,3 Miliar Untuk Penanganan Covid-19: Baru 500 Juta Bisa Dicairkan Diperuntukkan Belanja APD Tenaga Medis

(15 Views) Maret 22, 2020 8:06 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Dari alokasi dana sebesar 1,3 miliar yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk penanganan covid-19 (virus corona). Baru 500 juta yang bisa dicairkan, jumlah tersebut diperuntukkan untuk memenuhi kelengkapan alat pelindung diri (APD) para petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam menangani kasus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim Dr. Bahrani Di temui awak media usai membagikan masker bersama Bupati Kutim, (21/3/20) menegaskan, para petugas kesehatan saat ini yang paling memerlukan APD tersebut karena merekalah berada terdepan dalam menangani langsung pasien yang corona. Adapun untuk masyarakat tetap diupayakan pada pencairan dana berikutnya, saat ini yang diutamakan adalah tenaga medis.

Menurut Bahrani, pihaknya sangat prihatin dengan petugas kesehatan yang melakukan penyelamatan namun tidak memiliki APD. Ia berharap semua pihak dapat memahami hal ini.

Selain APD, dari dana tersebut juga diupayakan untuk pengadaan penyemprotan disinfektan dan alat pendeteksi demam seperti thermalgan yang nantinya akan digunakan di pintu- pintu masuk Kutim seperti perbatasan Bontang dan Berau.  Petugas yang ditempatkan pada wilayah tersebut akan memeriksa siapa saja yang akan masuk ke kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of