Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Alutsista Lanal Sangatta Akan Terus di Benahi, dan Bakal Tambah Dua Posal Demi Menjaga Keamanan Perairan Laut di Kutim

Alutsista Lanal Sangatta Akan Terus di Benahi, dan Bakal Tambah Dua Posal Demi Menjaga Keamanan Perairan Laut di Kutim

(621 Views) Desember 5, 2016 3:55 pm | Published by | No comment

img-20161205-wa0028Sangatta – Peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 di Kabupaten Kutai Timur, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta Letkol Laut Pelaut Mulyan Budiarta, mengatakan sesuai dengan tema Peringatan Hari Armada RI Tahun 2016, “Pangawal Samudera Perekat Nusantara Jayalah Armadaku” Dia menerangkan bahwa kita sebagai Armada diharapkan menjadi Perekat Nusantara.

Mulyan menjelaskan, Indonesia adalah negara yang berbentuk kepulauan, jadi jangan sampai pelaut menjadi pemisah, tetapi justru menjadi perekat melalui Alutsista yang ada di Armada yakni Kapal Perang, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan. Hal tersebut diungkapkan, Mulyan usai memimpin Upacara, pada Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan laut Sangatta, Senin (5/12/16).

Lebih lanjut, Mulyan Budiarta menambahkan, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta, semuanya berjumlah 115 Personil yang tersebar di tujuh Posal. Dengan luas wilayah Kabupaten Kutai Timur yang cukup luas. Menurutnya jumlah alutsista yang ada di Kutim masih kurang, jika mengikuti aturan yang ada. Namun kedepan akan terus dibenahi dan menambah alutsista yang ada.

Untuk itu, akan ada dua posal lagi yang akan dibangun, tempat masih di dalam kajian Lanal Sangatta, yang nantinya akan dibangun ditempat-tempat yang terutama menjadi ancaman, seperti bahaya narkoba, perampokan/pencurian, dan fishing secara ilegal.

Selain itu, juga akan memberdayakan masyarakat pesisir, dan membuat wilayah pertahanan daerah, dengan melibatkan masyarakat Desa Pesisir. Sehingga antara posal dan masyarakat menjadi satu, serta diharapkan apa yang terjadi di masyarakat, juga dirasakan oleh TNI AL.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments