Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Anggaran Pilkades Masuk APBDP, Diproyeksi Capai 8 Miliar

Anggaran Pilkades Masuk APBDP, Diproyeksi Capai 8 Miliar

(445 Views) Agustus 8, 2016 5:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Denga telah disetuuinya Raperda Pemilihan Kepala Desa, Ketua Panitia Khusus Agil Suwarno, berharap agar Tim Pemerintah Daerah segera melakukan sosialiasai terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah disetujui oleh pihaknya. Hal tersebut diungkapkan kepada awak media yang menemui dirinya usai melaporkan hasil kerja pansus Raperda Pemilihan Kepala Desa diruang Sidang DPRD Kutim yang dihadiri 34 anggota DPRD.

Dia menjelaskan bahwa pola sosialisasi tersebut dapat disosialisasikan per daerah pemilihan (dapil) atau jika ingin lebih efektif dikatakan harus per kecamatan baik oleh Pj Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk mengundang masyarakat, agar masyarakat boleh paham Perda Pemilihan Kepala Desa tersebut.

Lebih lanjut, Agil menerangkan untuk tahapan pelaksanaan sendiri, Agil menagatakan bahwa sepenuhnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kutim, namun dari hasil diskusi yang disampaikan oleh Bapemas jika pelaksanaanya harus dipkasakan yaitu sekitatr bulan november 2016. hal ini juga masih terkait dengan anggaran karena masalah APBD Perubahan sendri belum dibahas karena alokasi pemilihan kepala desa tercantum dalam APBD Perubahan.

Untuk anggaran biaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dari 78 Desa yang akan melaksanakan serentak, agil menyebut bahwa besaran anggarannya secara kasar jika dihitung-hitung mencapai 8 miliar rupiah. Besaran anggka itu sendiri diukur baik itu dari jumlah penduduk, jika penduduknya banyak maka kebutuhannya pun berbeda dengan yang jumlah penduduknya sedikit karena untuk hal terkait dengan kebutuhan penyediaan surat suara dan lainnya.

Voice Agil

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments