Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Anggota DPRD Kutim Usulkan Bentuk Tim Klarifikasi Mundurnya Bupati Isran Noor

Anggota DPRD Kutim Usulkan Bentuk Tim Klarifikasi Mundurnya Bupati Isran Noor

(555 Views) Maret 3, 2015 9:36 pm | Published by | No comment

Sangatta. Anggota DPRD Kutim dari Fraksi Gerindra David Rante, mengatakan bahwa fraksinya dan juga fraksi-fraksi lain di DPRD Kutim yang keras menyuarakan penolakan atas pengunduran diri  Isran Noor dari jabatannya sebagai Bupati Kutim, sebenarnya tidak ada maksud apa-apa selain bentuk kecintaan kepada Bupati Kutim dan tanggung jawabnya  sebagai wakil masyarakat di parlemen. Hal ini disampaikan David usai mengikuti paripurna pengumuman pengunduran diri Bupati Kutim Isran Noor, siang tadi.

Kepada awak media dirinya menjelaskan, bahwa memang pengunduran diri Isran Noor sebagai Bupati Kutim tidak menyalahi konstitusi dan sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Namun hal ini merusak tatanan kenegaraan. Hal ini dikarenakan, pengunduran tersebut hanya disampaikan dalam bentuk tulisan tanpa adanya penjelasan kongkrit kepada fraksi-fraksi di DPRD Kutim terutama kepada partai-partai yang dulunya menyokong dan mendukung Isran untuk duduk di kursi orang nomor 1 di Kutai Timur.

Selain itu, ungkapnya, sebagai perwakilan dan perpanjangan aspirasi masyarakat Kutim, dirinya dan anggota DPRD Kutim lainnya memiliki tangung jawab dan beban untuk menjelaskan kepada masyarakat perihal sebab musabab pengunduran diri Bupati Isran tersebut. Sehingga ke depan, tidak ada lagi desas desus dan isu yang tidak mengenakkan seputar pengunduran diri Isran Noor.

Sehingga dianggap perlunya dalam 14 hari ke depan, adanya tim bentukan DPRD Kutim yang akan mengklarifikasi kepada Bupati Kutim atas alasan pengunduran dirinya. Dan tidak menutup kemungkinan tim ini juga akan berkonsultasi kepada Gubernur dan Mendagri mengenai mekanisme pengunduran Bupati Isran tersebut. Sehingga DPRD Kutim memiliki sikap yang jelas atas pengunduran Bupati Kutim Isran Noor ini, ujar David.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments