Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ANGIN KENCANG AKIBATKAN KERUSAKAN RUMAH WARGA DI KECAMATAN SANGATTA UTARA

ANGIN KENCANG AKIBATKAN KERUSAKAN RUMAH WARGA DI KECAMATAN SANGATTA UTARA

(392 Views) Agustus 2, 2016 6:55 am | Published by | No comment

Sangatta – Hujan deras beserta angin kencang yang terjadi pada jam tiga sore kemarin (1/8) mengakibatkan beberapa kerusakan di beberapa titik di Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Antara lain, sejumlah pohon tumbang yang terjadi di banyak titik dan beberapa atap rumah warga beterbangan seperti yang terjadi di Gang Julak RT. 64, desa Sangatta Utara dan di Jalan Ponogoro serta pagar besi dan kanopi milik salah satu warga di jalan ponogoro yang ikut mengalami kerusakan.

Menurut salah satu warga di Gang Julak yang hampir keseluruhan atap rumahnya diterbangkan angin mengatakan, angin kencang yang terjadi kemarin tidak hanya menerbangkan atap rumahnya. Ada empat rumah lain yang mengalami nasib sama seperti rumah miliknya, namun kerusakannya bervariatif.

Camat Sangatta Utara, Didi Herdiansyah yang dikonfirmasi tadi pagi (2/8) mengatakan, sampai dengan saat ini masih belum ada laporan tertulis yang masuk kepadanya, secara formal Kepala Desa belum ada yang melaporkannya namun secara lisan dirinya sudah mengetahui peristiwa yang menimpa warganya tersebut. Pihkanya mengaku prihatin dan mengucapkan rasa sedih atas musibah tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sudah memerintahkan stafnya untuk memonitor, namun dari laporan yang diterimanya beberapa kerusakan terjadi pada atap rumah warga namun kelihatannya kerusakannya hanya kerusakan ringan.

Pada musim hujan seperti sekarang ini, mantan Camat Rantau Pulung ini mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Sebab, musibah bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan tidak pilih-pilih orang. Setidaknya, antisipasi mengenaI hal itu harus disiapkan sejak dini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments