Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Angka Golput 40 Persen, Masyarakat Masih Apatis

Angka Golput 40 Persen, Masyarakat Masih Apatis

(508 Views) Desember 14, 2015 12:49 pm | Published by | No comment

Sangatta. Rendahnya angka partisipasi pemilih dalam Pilkada Kutim 2015 kali ini hingga 40 persen membuat target Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur meleset. Pasalnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim tahun ini, KPU Kutim menargetkan peningkatan angka partisipasi pemilih hingga 70 persen. Sementara partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kutim 2015 ini hanya berkisar 57 hingga 60 persen saja.

Ketua KPU Kutim Fahmi Idris, mengatakan bahwa masyarakat Kutim kebanyakan masih apatis dan tidak perduli terhadap Pilkada Kutim kali ini. Mereka menganggap walaupun menggunakan hak pilihnya pada Pilkada kali ini,namun nasib mereka tetap tidak ada perubahan.

(voice)

Terkait permasalahan lembar C6 yang banyak tidak tersebar di masyarakat, Fahmi mengungkapkan juga sudah memaksimalkan sistem penyebaran undangan tersebut. Diakuinya, setiap sistem pasti ada celah. Pastinya, mereka yang namanya tercantum di C6 merupakan warga yang terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) kabupaten Kutai Timur.

Sementara itu, saat ini, fokus KPU Kutim menurut Fahmi adalah mempersiapkan pelaksanaan pleno rekapitulasi surat suara dari 18 kecamatan di Gedung Serba Guna (GSG), pada Rabu (16/12) hingga Jum’at (18/12) mendatang. Saat ini sudah 17 kecamatan yang menyerahkan berkas dan kotak suara mereka ke KPU Kutim. Senin (14/12), tinggal menunggu dari PPK kecamatan Sangatta Utara
saja.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments