Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Angkat Potensi Kutim Melalui Film Pendek, Viu Short Gandeng Disdik Kutim

Angkat Potensi Kutim Melalui Film Pendek, Viu Short Gandeng Disdik Kutim

(28 Views) Maret 12, 2020 1:05 pm | Published by | No comment

Sangatta – Viu Shorts merupakan aplikasi tayangan streaming terdepan dengan 41,4 juta pengguna aktif telah memasuki musim kedua, menggandeng Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan Kutai Timur, akan mengangkat berbagai potensi lokal melalui film pendek yang nantinya bisa ditonton diseluruh dunia.

Senior Vice President (SVP) Marketing Viu, Myra Suraryo kepada Wartawan,  Rabu (11/3/20) menerangkan bahwa pihaknya saat ini tengah memiliki program Vui Shorts yang diadakan di 20 kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Kutai Timur.  Saat ini telah berlangsung pembuatan film pendek  di Sangatta Selatan selama kurang lebih 5-7 hari kedepan. Film pendek tersebut akan mengangkat tentang mitos yang ada di Kutim, yaitu Buaya Kembar.

Nantinya bagi anak-anak yang terpilih akan mendapatkan beasiswa kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selama empat tahun kuliah dibiaya oleh Viu dan mendapat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Berkraf).

Sementara itu, Pemkab Kutim melalui Kadisdik kutim, Roma Malau, menyambut baik hadirnya Viu Short di Kutim. Menurutnya sangat menarik , karena lebih fokus pada pengembangan bakat dan minat anak. Untuk itu, Viu Short ini akan dimasukkan dalam Muatan Lokal (Mulok) yang akan menjadi pelajaran ekstra kurikuler bagi sekolah- sekolah di Kutim.

Ia berharap, kedepan kerjasama dengan Viu Short ini lebih mengutamakan pelajar yang masih duduk di bangku SMP.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of