Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Angkutan Umum Jadi Kawasan Paling Rawan Paparan Asap Rokok

Angkutan Umum Jadi Kawasan Paling Rawan Paparan Asap Rokok

(530 Views) November 9, 2016 12:09 pm | Published by | No comment

images

Sangatta – Angkutan Umum jadi tempat yang paling banyak dikeluhkan masyarakat karena paparan asap rokok. Dari delapan kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan tanpa rokok (KTR), angkutan umumlah yang tidak memberikan ruang perokok pasif untuk menghindari asap.

Menurut Kepala Bagian P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur, Yusuf mengatakan, banyaknya penumpang yang masih merokok di angkutan umum merugikan perokok pasif. Terlebih bila dilakukan di dalam angkutan umum, perokok pasif tidak bisa menghindari paparan asap kecuali sampai di tempat tujuan atau turun dari angkutan umum tersebut.

Para supir angkutan umum juga diminta untuk mengingatkan penumpangnya untuk tidak merokok melalui stiker yang ditempelkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur yang berisikan himbauan tidak merokok di kawasan tanpa rokok.

Sesuai peraturan yang berlaku, terdapat delapan kawasan tanpa rokok, yaitu kantor pemerintahan, fasilitas kesehatan, lingkungan pendidikan, tempat bermain anak, transportasi umum, tempat ibadah, tempat olahraga, dan tempat umum lainnya.

Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments