Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Anisa Julianti, Siswi SMPN 2 Wahau Wakili Kutim Ke Ajang Olimpiade Sains Nasional

Anisa Julianti, Siswi SMPN 2 Wahau Wakili Kutim Ke Ajang Olimpiade Sains Nasional

(410 Views) Juni 25, 2018 6:02 pm | Published by | No comment

Anisa Julianti sessaat setelah pelepasan oleh Bupati Kutai Timur untuk mengikuti olimpiade sains (Foto:HusnulHatimah)

Sangatta – Anisa Julianti, Siswi SMP Negeri 2 Muara Wahau yang mewakili Kutai Timur ke ajang olimpiade sains tingkat nasional mendapat apresiasi dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Ismunandar mengaku bahagia, mengetahui peserta yang dikirim pada tahun ini, tidak hanya berasal dari ibu kota Kabupaten, namun ada dari kecamatan lain.

Anisa yang saat ini berada di bangku kelas delapan, mengaku tidak terlalu berlebihan dalam belajar, baru dua minggu setelah memutuskan untuk mengikuti lomba olimpiade, Anisa secara rutin meluangkan waktunya untuk fokus belajar. Ia mengaku tidak sampai harus bergadang untuk lomba tersebut, Ia hanya belajar sewajarnya saja, jika lelah maka akan istirahat.

Metode belajar yang dilakukan selama dua minggu tersebut, menurut Anisa meliputi, mempelajari kisi-kisi dan buku-buku yang sudah diterimanya dari guru, jika menemukan yang belum dimengertinya, maka akan mencari melalui mesin pencarian atau browsing.

Anak ke dua dari empat bersaudara dari Asbudi Saputra dan Elvianti tersebut, memang selalu mendapat juara satu di kelasnya, Ia sebelumnya juga sudah pernah mengikuti seleksi olimpiade sains tingkat Kabupaten pada usia sekolah dasar, namun belum berhasil, dan setelah mencoba kembali pada tingkat SMP, akhirnya namanya termasuk dalam salah satu daftar siswa yang akan mewakili Kutai Timur.

Anak pedagang barang elektronik tersebut berharap dapat menang dan mempersembahkan nilai yang terbaik, untuk Kutai Timur, Orang Tua serta sekolahnya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Anisa Julianti, Siswi SMPN 2 Wahau Wakili Kutim Ke Ajang Olimpiade Sains Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.