Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Antisipasi Bencana, BPBD Kutai Timur Harapkan Ada Tambahan Personil Untuk Operasional Lapangan.

Antisipasi Bencana, BPBD Kutai Timur Harapkan Ada Tambahan Personil Untuk Operasional Lapangan.

(36 Views) Januari 17, 2020 7:35 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Demi mengantisipasi berbagai bencana yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harapkan ada tambahan personil baik Pegawai negri sipil maupun tenaga kontrak kerja daerah (TK2D), Jumat (17/01/20).

Ditemui di ruang kerjanya Sekretaris BPBD Kutai Timur Sri Agung Mikael menyampaikan bahwa personil yang diperlukan berdasarkan analisa beban kerja yaitu sebanyak 118 personil, saat ini BPBD hanya memiliki 80 personil aktif dan masih memerlukan sekurangnya 30 orang tambahan, ia menambahkan bahwa tenaga atau personil yang di perlukan adalah tenaga operasional lapangan seperti operator pemadaman langsung, penyelamatan, tenaga operator unit dan alat, serta tanaga operator radio dan website.

Selanjutnya Agung menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu kebijakan pemerintah terkait kebutuhan personil tersebut, kendati demikian BPBD telah mengantisipasinya dengan melatih beberapa relawan yang ditempatkan di kecamatan-kecamatan. salah satunya adalah relawan peduli api untuk antisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan.

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of