Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Antisipasi Kenaikan Penduduk, Jumlah TPS Pilbup Kutim 2015 Bakal Bertambah      

Antisipasi Kenaikan Penduduk, Jumlah TPS Pilbup Kutim 2015 Bakal Bertambah      

(473 Views) April 17, 2015 8:37 am | Published by | No comment

Sangatta. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur mengasumsikan bahwa adanya kenaikan data pemilih pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutim tahun ini. Hal ini mengakibatkan adanya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara 30 hingga 50 TPS. Demikian diungkapkan Ketua KPUD Kutim Fahmi Idris.

Dijelaskan Fahmi, dengan asumsi adanya peningkatan penduduk tiap tahunnya, karena itu PKUD Kutim memperkirakan terjadinya penambahan TPS pada Pilbup Kutim kami ini. Jika bercermin pada data penduduk Kutim yang pada akhir tahun lalu berjumlah 412.698, dan pada Pileg lalu jumlah TPS di Kutim berjumlah 685 TPS. Sehingga diperkirakan TPS di Pilbup kali ini menjadi  750 TPS.

Fahmi menolak kemungkinan akan adanya eksodus manusia secara massal untuk masuk ke Kutai Timur. Terlebih data terakhir dari Catatan Sipil Kutim pun kemungkinan besar pada bulan Juni nanti baru diserahkan kepada KPUD Kutim. Penambahan ini hanya bersifat antisipasi, sehingga jika nantinya TPS yang ada tidak sampai pada perkiraan maka dana yang sudah disiapkan akan dikembalikan kepada kas Pemda.

(voice)

Untuk diketahui,  bahwa pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif lalu, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kutim berjumlah 259.326 dengan jumlah TPS sebanyak 685 TPS yang tersebar di Kutai Timur. Sedangkan pada penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu, jumlah DPT Kutim adalah 277.168 dengan jumlah TPS sebanyak 674 TPS dengan jumlah pemilih 800 orang per TPS. Sedangkan untuk Pemilihan Bupati tahun ini, KPUD Kutim memperkirakan peningkatan jumlah TPS menjadi 750 TPS denganjumlah pemilih 800 orang per TPS.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments