Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Antisipasi Peredaran PCC, Tim Gabungan Sisir Apotik

Antisipasi Peredaran PCC, Tim Gabungan Sisir Apotik

(480 Views) September 26, 2017 4:41 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi mengantisipasi peredaran Obat keras Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC), Tim Gabungan yang di kepalai langsung Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang melakukan razia ke seluruh Apotik di Sangatta.
Razia gabungan tersebut terdiri dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur, Dinas Kesehatan Kutai Timur, Polres Kutai Timur, Satpol PP dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kutai Timur yang dibentuk menjadi dua tim. Satu tim menyisir apotik dari simpang tiga Wahab Syahrani sampai Swarga Bara, tim lainnya ke Arah Sangatta Lama.
Pada razia tersebut, selain memeriksa keberadaan PCC, tim juga memeriksa berbagai jenis obat serta tanggal kadaluarsanya. Meski tidak ditemukan PCC, namun penelurusan masih akan terus dilangsungkan, kedepannya tidak hanya Apotik yang akan dirazia, dan toko-toko obat juga akan menjadi sasaran razia selanjutnya.
Menurut Ketua Harian BNK Kutai Timur, Sarwono Hidayat mengatakan, sampai saat ini masih belum ditemukan PCC di Kutai Timur, namun memang harus menjaga jangan sampai masuk ke Kutai Timur, terlebih barang haram tersebut sudah ditemukan di Samarinda dan Balikpapan, sedangkan letak topografi Kutai Timur sangat mudah untuk ditempuh melalui banyak jalur.
Selain upaya aparat keamanan, masyarakat juga dihimbau untuk saling menjaga. Jika mengetahui keberadaan peredaran obat tersebut di Kutai Timur, diminta untuk segera melaporkan kepada pihak keamanan.

Voice : Sarwono Hidayat ( Ketua Harian BNK Kutai Timur )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x