Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Antisipasi Virus Corona, Pemkab Kutim Liburkan Semua Sekolah selama Dua Pekan

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Kutim Liburkan Semua Sekolah selama Dua Pekan

(21 Views) Maret 17, 2020 8:58 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kutai Timur, selain meliburkan semua sekolah selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 Maret 2020. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terpaksa menunda sejumlah kegiatan penting lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Kutim Ismunandar saat menggelar konferensi pers di gedung serbaguna Bukit Pelangi, Senin (16/3/20).

Disampaikan Bupati Kutim Berdasarkan surat keputusan kementerian pendidikan dan surat edaran Bupati Kegiatan belajar mengajar disekolah sementara dihentikan, dengan tujuan meminimalisir penyebaran virus Corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO.

Selain itu, sejumlah agenda penting Pemkab Kutim terpaksa ditunda. salah satunya HUT Damkar terpaksa ditunda mengingat kegiatan ini akan dihadiri tamu dari luar Kutim sehingga dikuatirkan akan berdampak buruk. Agenda lainnya seperti perjalan dinas baik Bupati maupun jajarannya terkait pemerintahan juga ditunda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Roma Malau menyatakan kegiatan belajar mengajar untuk sementara akan dilakukan dirumah dengan pengawasan pihak sekolah dan orangtua murid.

Lebih lanjut dikatakan para murid tetap akan diberikan tugas selama masa liburan yang bisa dilakukan dengan cara online maupun secara manual dan akan tetap mendapatkan pengawasan dari guru di sekolah.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of