Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » APBD-P Diketuk, Dinas PU Kutim Mulai Kerjakan Fisik Sangatta Selatan dan Teluk Pandan

APBD-P Diketuk, Dinas PU Kutim Mulai Kerjakan Fisik Sangatta Selatan dan Teluk Pandan

(508 Views) September 29, 2015 2:15 pm | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur akan memulai pekerjaan proyek-proyek fisik di dua kecamatan yakni Sangatta Selatan dan Teluk Pandan dengan menggunakan alokasi Anggaran Belanja Perubahan (APBD-P) tahun ini. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta.

Saat ditemui wartawan, Aswan mengatakan bahwa pihaknya akan segera memulai beberapa pekerjaan fisik pada kedua kecamatan tersebut, terlebih saat ini sudah ada alokasi anggaran yang masuk dari anggaran belanja perubahan Kutim 2015. Walaupun tidak bisa memastikan berapa dana yang disiapkan, namun menurut Aswan alokasi ini digunakan sepenuhnya untuk pekerjaan fisik di Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. salah satu bentuk pekerjaan fisik yang menjadi prioritas adalah perbaikan jalan-jalan di kedua Kecamatan ini.

(voice)

Sebagaimana diketahui, dengan adanya persetujuan alih fungsi lahan Taman Nasional Kutai (TNK) seluas 7800 hektar oleh Kementrian Kehutanan, Pemkab Kutim mendapat lampu hijau untuk bisa mengalokasikan pembangunan fisik di dua Kecamatan yang selama ini masuk dalam kawasan TNK yakni Kecamatan Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. Beberapa prioritas yang menjadi fokus Pemkab Kutim dalam pembangunan fisik di Kecamatan tersebut mulai dari pembangunan jalan, sekolah, fasilitas kesehatan hingga salah satu proyek besar Pemkab Kutim yakni pembangunan Bandara Sangkima, dipastikan akan segera dikerjakan mulai APBD Perubahan tahun ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments