Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » APDESI Kutim, Harap Bupati Segera Akomodir Permohonan Realisasi Alokasi Dana Desa Tahun 2017

APDESI Kutim, Harap Bupati Segera Akomodir Permohonan Realisasi Alokasi Dana Desa Tahun 2017

(5728 Views) Mei 2, 2017 6:05 pm | Published by | 324 Comments

Sekretaris APDESI Kutai Timur, Darwanto

Sangatta – Sebagai Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kutai Timur, yang senantiasa tanggap terhadap keluhan dan  kebutuhan Pemerintah Desa, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. APDESI Kabupaten Kutai Timur, selalu berupaya memperbaiki  kekurangan yang ada meningkatkan kinerja dan kerjasama antar sesama kepala Desa, dalam menggali gagasan kritik dan saran yang berkaitan dengan kebijakan daerah.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka APDESI Kutim melakukan Silahturahrami Kepala Desa Se-Kabupaten Kutai Timur, di Gedung Serba Guna (GSG)  Sangatta Selatan, Senin (1/5/17) kemarin. Demikian, diungkapkan Sekretaris APDESI Kutim, Darwanto pada Silahturahmi Kepala Desa Se-Kabupaten Kutai Timur, bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Kutai Timur, Selasa (2/5/17) di ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, hasil rapat kerja tersebut diharapkan, segera dapat melaksanakan pelantikan pengurus dan program kerja APDESI Kabupaten Kutai Timur, tahun 2017. APDESI Kutai Timur dapat dijadikan sarana dalam  menggali gagasan usulan serta sarana penyambung aspirasi antara Pemerintah Desa dengan Kepala Desa dan pengambil kebijakan ditingkat Pemerintah Dearah Kabupaten Kutai Timur. Selain itu, dapat memberikan masukan dalam pengambilan kebijakan Bupati Kutai Timur, terkait Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 yang secara proporsional sesuai yang ditetapkan dalam peraturan dan Undang-Undang yang ada. Bupati memahami dan segera mengakomodir permohonan APDESI dengan mengatur alokasi dana desa tahun 2017 sehingga tidak ada lagi gejolak dan selisih yang tidak baik ditingkat Pemerinthan Desa.

Rapat Kerja APDESI Kabupaten Kutai Timur, diharapkan menjadi hal penting karena subtansi materi yang dibahas memberikan kontribusi terhadap peningkatan untuk pembangunan di Kabupaten Kutai Timur secara berkelanjutan berawal dari Desa Membangun sesuai dengan Misi Bupati Kutai Timur, Gerakan pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (GERBANG DESA MADU).

Voice : Reporter RPD Kutim/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

324 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments