Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Apel Kesiapsiagaan, Kutim Siaga Antisipasi Bencana Alam

Apel Kesiapsiagaan, Kutim Siaga Antisipasi Bencana Alam

(99 Views) Januari 9, 2020 1:36 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan  dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kutai Timur. Apel berlangsung di Lapangan Helipad Kantor Bupati Kutim, Selasa (7/1/2020).

Apel tersebut dihadiri Sekitar 350 personel, mulai dari Polres Kutim, Kodim 0909/SGT, Lanal Sangatta, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutim,  BPBD Kutim, Basarnas, Manggala Agni, Tagana, Tim Fire Rescue PT Kaltim Prima Coal (KPC) hingga komunitas Indonesia Offroad Federatiion (IOF) Sangatta. semuanya kompak menyatukan persepsi serta koordinasi yang baik untuk mempersiapkan diri apabila terjadi bencana

Senada dengan itu, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di Kutai Timur, perlu koordinasi yang baik dengan semua stakeholder seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dikatakan Ismu, tentu tidak ada yang menginginkan terjadinya bencana alam, Namun tetap saja semua pihak harus mempersiapkan diri. perkembangan situasi nasional saat ini dikatakan Ismu tentu menjadi pelajaran untuk lebih waspada. Untuk itu, Ia menghimbau Kutim siap secara keseluruhan, mulai dari kesiapan personil hingga kesiapan peralatan yang digunakan.

Kegiatan ditutup dengan pengecekan kesiapan peralatan perlengkapan tanggap bencana seperti perahu karet, kano, pelampung dan sejumlah perlengkapan lainnya.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of