Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Apel Nusantara Bersatu, Bupati Kutim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Hargai Perjuangan Pahlawan

Apel Nusantara Bersatu, Bupati Kutim Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Hargai Perjuangan Pahlawan

(554 Views) November 30, 2016 2:55 pm | Published by | No comment

img_4646

Sangatta – Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengajak masyarakat menjaga persatuan dan menghargai perjuangan pahlawan pada Apel Nusantara Bersatu yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 30 November.

Apel Nusantara Bersatu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang oleh seluruh peserta apel yang dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang dilakukan oleh tokoh dari berbagai element.

Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam orasinya mengatakan, Indonesia ku, Indonesia mu, Indonesia kita bersama, mari kita kobarkan sikap nasionalisme, mari kita gelorakan semangat keindonesiaan, dari pahlawan yang kini terbaring disana, tidaklah kita ingat apa saja yang sudah mereka perbuat bagi negeri ini hingga kini kita dapat menikmati hasil dari perjuangan mereka yang memakan ribuan korban yang berasal dari setiap tetes darah dari pahlawan kita semua. Untuk itu sebagai generasi penerus harus kita jaga bangsa ini, selalu bersatu dan terus membangun, hingga menjadi masyarakat yang adil dan makmur, Indonesia ku tidak banyak yang kami berikan untuk mu karena hari ini dan esok kami akan lanjutkan perjuangan para pahlawan. Kami akan kobarkan da ri kemerdekaan ini dengan membangun, semoga perjuangan pahlawan tidak disia-siakan. Maju dan terus membangun dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, hindarkan perpecahan.

Usai melaksanakan orasi dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Nusantara Bersatu yang dilakukan Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi, Dandim 0909 Sangatta, Letk. Inf. Setyo Wibowo, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kapolres Kutai Timur, AKBP. Rino Eko, Kepala Kejaksaan Kutai Timur, Ketua Pengadilan Negeri Kutai Timur, Kepala Pengadilan Agama Kutai Timur, Ketua FPK, Ketua FKUB, Ketua Karang Taruna, Ketua FKDM.

Apel ditutup dengan pembacaan doa yang dilaksanakan oleh enam pemuka agama yakni, Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu.

(Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments