Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Api Kembali Hanguskan Pasar Sangkulirang, 50 Petak Kios Ludes Terbakar

Api Kembali Hanguskan Pasar Sangkulirang, 50 Petak Kios Ludes Terbakar

(46 Views) Juli 6, 2019 11:06 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk ketiga kalinya pasar Sangkulirang yang berada tak jauh dari Masjid Ar- Rahman Kecamatan Sangkuliran mengalami kebakaran. Musibah tersebut terjadi Jumat, (05/07/2019) sore Kemarin.

Menurut keterangan Camat Sangkulirang, Tahjudin, kronologi terjadinya kebakaran tersebut berawal dari salah satu kios milik warga pada pukul 16.30  Wita. Dengan cepat api mulai membakar petak pasar.   Tak lama kemudian api mulai di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sangkulirang dengan menggunakan 1 unit damkar, dibantu oleh alkon milik warga.

Di tambahkan, pemadaman mengalami kesulitan, selain karena hanya ada 1 unit damkar, angin kencang dan juga jalanan yang sempit. Beruntung api dapat di padamkan pukul 18.00 Wita.

Mengenai kejadian ini, Tajudin berharap agar para pedagang pasar agar lebih berhati- hati lagi dan memperhatikan sambungan- sambungan listrik yang ada dan apapun segala kemungkinan yang dapat membahayakan, sebab ini sudah ketiga kalinya kebakaran terjadi di pasar Sangkulirang.

Sementara itu, Kapolsek Sangkulirang, AKP Syamsul Alam di konfirmasi Rpd Kutim bersamaan dengan Camat Sangkulirang sekitar Pukul 20:30 Wita malam tadi menerangkan,  ada sekitar 50 petak kios milik warga hangus terbakar. penyebab kebakaran ini belum di  ketahui pasti, masih penyelidikan kepolisian. namun sumber api menurut warga berasal dari salah satu kios milik warga.

Polisi masih terus berjaga- jaga di sekitar lokasi kebakaran untuk mengamankan barang milik warga yang sempat di selamatkan agar tidak ada yang memanfaatkan situasi tersebut dengan menjarah atau mencuri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian pun belum diketahui pasti, namun jika di taksir dari setiap kios milik warga, kemungkinan besar dari 50 kios tersebut diperkirakan mencapai Miliran.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Api Kembali Hanguskan Pasar Sangkulirang, 50 Petak Kios Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.