Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Arak – Arakan Moge dan Tarian Jepen Bakal Sambut Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Kutai Timur

Arak – Arakan Moge dan Tarian Jepen Bakal Sambut Tim Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 di Kutai Timur

(396 Views) Oktober 28, 2015 11:09 pm | Published by | No comment

Sangatta. Sore nanti, diperkirakan tepat pukul 17.00 Wita, rombongan tim ekspedisi kapsul waktu 2085 akan sampai diterima di Halaman Masjid Agung Sangatta. Tim ekspedisi kapsul waktu ini rencananya akan diterima langsung Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, sebelum malamnya akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Berau. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditemuai awak media mengatakan, Pemkab Kutim akan menerima tim ekspedisi kapsul waktu 2085 di Masjid Agung Sangatta dan kemudian malam hari nanti akan melepas rombongan yang akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Berau.

Terkait harapan Kutim sendiri dalam kapsul waktu, Ardiansyah mengatakan banyak poin-poin yang akan disampaikan. Namun pada intinya adalah gambaran Kutai Timur di tahun 2085 atau 70 tahun dari sekarang, yang mungkin wajah Kutai Timur sudah sangat berubah dengan kondisi yang lebih modern.

(voice)

Sementar itu, Assisten Kesra Setkab Kutai Timur Mugeni yang menjadi ketua panitia penyambutan tim ekspedisi kapsul waktu 2085, mengatakan bahwa tim ekspedisi kapsul waktu yang datang dari Samarinda dan singgah di Kota Bontang, kemudian dilakukan prosesi serah terima dari Pemkot Bontang ke Pemkab Kutai Timur di tapal batas antara Kota Bontang dengan Kabupaten Kutai Timur, yang dipredikasi pada pukul 16.00 wita. Selain dirinya, turut hadir dalam prosesi serah terima ini Camat Sangatta Selatan dan Teluk Panda.

Rombongan tim ekspedisi kapsul waktu kemudian akan diarak dengan puluhan motor gede (Moge) dan mobil off road menuju kota Sangatta dan langsung menuju Masjid Agung Sangatta yang kemudian dilakukan prosesi penyambutan.

Dalam prosesi penyambutan yang dipimpin langsung Bupati Kutim, akan dihadiri ratusan pelajar mulai dari SD hingga SMA se Kota Sangatta, unsur SKPD dan FKPD Kutim. Rombongan juga akan disuguhkan tarian Jepen dan Habsi. Usai sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama, rombongan ekspedisi akan kembali dilepas untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Berau.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments