Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Arang Jau Anggota DPRD Kutim Menilai Acara Budaya di Kecamatan Wahau dan Kongbeng Perlu Dukungan Dana Dari Pemkab Kutim

Arang Jau Anggota DPRD Kutim Menilai Acara Budaya di Kecamatan Wahau dan Kongbeng Perlu Dukungan Dana Dari Pemkab Kutim

(810 Views) April 10, 2017 3:04 pm | Published by | No comment

Arang Jau, bersama Sobirin Bagus dan Anjas Said Pada Kegiatan Ritual Pemyambutan Tamu di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau (RPDKUTIM/Wak Hedir)

Sangatta – Arang Jau, selaku anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyambut baik Pesta Adat Lom Plai atau Pesta Syukuran Panen Suku Dayak Wehea yang digelar di Desa Nehas Liah Bing, Kecamatan Muara Wahau, Sabtu (8/4/17). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang dan Isteri Tira Satriani yang juga Kepala  Bidang Pemasaran dan Industri, Dinas Pariwisata Kutim, Anggota Dewan, Pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD), Unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah  dan berbagai Komunitas yang ada di Kutim dan luar Kutai Timur.

Manurut Arang Jau, kegiatan-kegiatan  budaya, seperti Lom Plai perlu terus didukung dan dikembang oleh semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah, DPRD dan Perusahaan. Karena rangkaian acaranya cukup menarik minat wisatawan, baik dari Kutim, Kaltim, luar Kaltim bahkan luar negeri.

Dia berharap kegiatan kebudayaan seperti itu di Kutim dapat terus dikembangkan dan bisa dimasukkan kedalam kalender tetap Kabupaten. Agar bisa mendapatkan anggaran untuk mendukung kegiatan itu kedepannya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, selain acara adat Lomplai di Desa Nehas Liah Bing Kecamatan Muara Wahau, juga ada acara kebudayaan di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng yang digelar setiap tahunnya, yakni Pawai Budaya dan Lomba Perahu. Kegiatan tersebut menurutnya, juga banyak menarik minat wisatawan untuk menyaksikan gelaran budaya yang dilaksanakan setiap tahun bulan Desember dan menyambut Tahun Baru.

Insert : Arang Jau

Lebih Jauh, Ia mengatakan dengan terus didukungnya kegiatan-kegiatan tersebut, tentunya akan menambah peningkatan perekonomian warga pada  pelaksanaan kegiatan, karena mempunyai peluang untuk mempromosikan kerajinan-kerajinan tangan warga.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments