Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Arang Jau, Petani yang Duduki Kursi DPRD Kutim

Arang Jau, Petani yang Duduki Kursi DPRD Kutim

(1546 Views) Januari 29, 2016 10:33 pm | Published by | 34 Comments

Sangatta. DPRD Kutai Timur, pagi tadi menggelar rapat paripurna luar biasa istimewa ke I tahun sidang 2016 tentang pengucapan janji dan sumpah pe‎ngganti antar waktu (PAW), antara Kasmidi Bulang yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kutim kepada kader Partai Golkar dari dapil yang sama, yakni Arang Jau untuk sisa masa jabatan 2016-2019.

‎Sidang paripurna luar biasa istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi diikuti seluruh anggota DPRD Kutim, FKPD Kutim dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kutim. Serta terlihat turut hadir juga keluarga besar Arang Jau dari kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Busang.

Selain menggelar Sidang paripurna luar biasa istimewa PAW, DPRD Kutim juga menggelar sidang paripurna luar biasa pengusulan pengangkatan Ismunandar – Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur periode 2016-2021.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kitai Timur Arief Yulianto mengatakan, pengambilan sumpah dan janji PAW anggota DPRD Kutim, Arang Jau sesuai Keputusan Gubernur Kaltim dengan nomor 171.2-185 tahun 2016 tentang Pengangkatan penggantian antar waktu yang ditandatangani Gubernur pada tanggal 18 Januari 2016. Sementara pengusulan pengesahan Ismunandar-Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutim periode 2016-2021, sesuai Keputusan DPRD Kutim nomor 3 tahun 2016, tentang pengumuman pengesahan, penetapan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021. Usulan ini kemudian akan segera disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Kaltim.

Lanjut Arief, dengan sudah dilakukannya paripurna PAW dan pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, maka beban dirinya hanya tinggal melaksanakan paripurna PAW anggota DPRD Kutim Alfian Aswad kepada Harpandi, yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

34 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments