Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Arus Mangkalihat Terkenal Ganas

Arus Mangkalihat Terkenal Ganas

(343 Views) Februari 13, 2018 2:26 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tanjung Mangkalihat yang berada di Desa Mangkalihat Kecamatan Sandaran sudah dikenal sebagai wilayah perairan yang rawan kecelakaan laut. Bukan kejadian pertama, sebelum kejadian tertabraknya kapal pemancing dengan kapal batu bara, pada tahun lalu di lokasi yang sama juga terjadi kecelakaan kapal yang mengakibatkan seorang anak buah kapal tenggelam dan menghilang.

Menurut Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, arus di lokasi kejadian Tanjung Mangkalihat memang terkenal sangat deras, jika terjadi kecelakaan di lokasi tersebut diperkirakan korban bisa terbawa arus deras menuju perairan Palu-Makassar sedangkan kalau kearah sebaliknya bisa terseret ke dalam air.

Menyikapi hal tersebut, Mulyan menambahkan, pencarian untuk korban yang hilang akan segera diperluas dengan menambahkan armada dan personiel pencarian, mengingat waktu kejadian sudah berjalan dua hari dan keadaan arus serta cuaca pada pencarian hari kedua sudah mulai membaik dari hari pertama pencarian.

Sementara untuk kapal pemancing yang bertabrakan dan menghilang di tanjung mangkalihat pada Minggu, 11 Februari, menurut data dan dokumentasi yang dimiliki Lanal Sangatta, diketahui masih dalam keadaan baik namun untuk ukurannya kapal tersebut memang terhitung kecil, sedangkan untuk alat keselamatan tidak diketahui apakah dibawa dalam perjalan tersebut atau tidak.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Arus Mangkalihat Terkenal Ganas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.