Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » ASISTEN IV KESRA TINJAU PELAKSANAAN UN TINGKAT SMA/ MA DAN SMK 2016

ASISTEN IV KESRA TINJAU PELAKSANAAN UN TINGKAT SMA/ MA DAN SMK 2016

(536 Views) April 4, 2016 8:37 am | Published by | No comment

SANGATTA- Asisten IV Kesra Mugeni pagi tadi sekitar Pukul 09.30 Wita melakukan peninjauan terkait dilaksanakannya Ujian Nasional 2016 untuk Tingkat SMA/MA dan SMK khususnya di Kabupaten Kutai Timur didampingi Sekretaris disdikbud Edi Sofyan dan Kepala SMA N 2 SGT Utara I Ketut Puriata hari ini senin, (04/04) 2016. kunjungan tersebut diawali dari SMAN 1 SGT Utara yang menggunakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang kemudian dilanjutkan ke SMAN 2 SGT Utara. Mugeni yang ditemui disela kunjungannya di SMAN 2 SGT utara mengatakan, pemantauan menurutnya di SMAN 1 SGT Utara cukup baik. selain itu dikatakan  SMAN 1 SGT Utara ini merupakan pilot project untuk Kutim yang melakukan ujian berbasis komputer. semua siswa yang mengikuti ujian tersebut menggunakan komputer. Mugeni saat meninjau siswa- siswi yang sedang melaksankan ujian di SMAN 2 SGT Utara yang masih menggunakan papper berharap, secara bertahap semua sekolah di Kutim saat ujian semua sudah menggunakan sistem komputer.

Dikatakan, kunjungan kami ini untuk memberikan semangat bagi semua siswa di Kutim dan secara serentak diseluruh Indonesia. laporan dari setiap kepala sekolah menurut Mugeni cukup baik, siswa yang mengikuti ujian tidak ada kendala yang berarti. selain berbincang dengan kepala sekolah, mantan Kepala Dinas Sosial itu juga melakukan percakapan dengan siswa sembari mengerjakan soal- soal, baik siswa yang menggunakan papper maupun komputer. “selama melakukan kunjungan ini tidak ada kendala yang berarti, justru semua siswa antusias dan sudah hampir selesai mengerjakan soal – soal tersebut”. kami memberikan apresiasi dan semangat kepada anak- anak kami, pertahankan nilainya karena itu satu- satunya yang diperhitungkan masuk di universitas/ perguruan tinggi.

Voice: Mugeni UN 2016

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Kutim Edy Sofyan terkait penggunaan Ujian Nasional Berbasis Komputer mengatakan, Alhamdulillah semua anak- anak mengerjakan soal dengan penuh konsentrasi baik dan lancar dan tahun depan mengusahakan agar semuanya beralih ke bassed Computer dari papper bassed test. (Voice: Sekretaris Disdikbud Edy Sofian UN 2016)

Kepala Sekolah SMAN 2 SGT Utara I Ketut menyampaikan, siswanya yang mengikuti ujian tahun ini adalah angkatan 8 dengan jumlah siswa 69 dengan jurusan semuanya IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang dibagi menjadi 4 ruang kelas ujian. “I Ketut diruang kerjanya saat ditemui awak media”. Voice: I Ketut Puriata Kepsek SMAN 2  UN 2016

Sementara itu ada yang berbeda dalam pelaksanaan UN 2016 ini yakni penggunaan (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya yang dalam hal ini SMAN 1 SGT Utara adalah pilot projecnya sekaligus dengan jumlah terbanyak. kepala Sekolah SMAN 1 SGT Utara Hasbi mengungkap, jumlah siswa SMAN 1 SGT Utara yang mengikuti UN UNBK ini 257 orang siswa selama 6 hari dengan durasi waktu hingga pukul. 16.00 Wita yang terbagi dalam tiga sesion. sesion pertama pukul 07.30- 09.30, sesion 2 pukul 10.30- 12.30 dan session 3 pukul 14.00- 16.00 wita. lebih lanjut dikatakan Hasbi, siswa yang mengikuti session pertama besoknya akan berada di session ke 2 atau ke 3 lagi dan seterusnya agar semua siswa mendapat jadwal dan jam pulang yang sama.  (EST)

Voice: Hasbi Kepsek SMAN 1 SGT Utara UN 2015

Siswa- siswi SMAN 1 SGT Utara dengan menggunakan Computer Bassed Test (CBT)

Siswa- siswi SMAN 1 SGT Utara dengan menggunakan Computer Bassed Test (CBT)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments