Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » ASN Di Kutim Terapkan Absen Online Selfie (SENFIE),

ASN Di Kutim Terapkan Absen Online Selfie (SENFIE),

(312 Views) Januari 8, 2021 4:39 pm | Published by | 3 Comments

SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memutuskan tahun 2021 ini mulai menerapkan absensi online untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Kutim.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar melalui koordinasi Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kutim, pada Kamis (07/01/21). Salah satu yang dibicarakan dalam rakor tersebut,  ialah, perihal persiapan absensi online se Kutim yang akan dilakukan ujicoba penerapannya bulan ini melaui Absen Online Selfie (SENFIE) dengan menggunakan aplikasi smartphone.

Mengsinkronkan data dan absensi secara online yang akan disosialisasikan terlebih dahulu selama 1 bulan dan akan dievaluasi bulan Februari.

Sementara itu, Thoni Choirul Anwar,S.Kom selaku narasumber pengembang aplikasi ini  menjelaskan bahwa SENFIE merupakan aplikasi online berbasis GPS atau istilah lainnya geolocation atau geotagging dimana kantor dapat melacak dan memantau posisi absen pegawai secara langsung menggunakan bantuan GPS.

Dijelaskan Thoni, untuk tahap persiapan akan dilakukan pengambilan koordinat kantor dan persiapan antisipasi SENFIE untuk potensi kecurangan atau biasa disebut fake GPS dengan aplikasi memanipulasi lokasi kordinat dan titip absen.

Print Friendly, PDF & Email
1 1 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Raihan haya
Raihan haya
7 months ago

Selfiekutim

Margaretha Duma
Margaretha Duma
5 months ago
Reply to  Raihan haya

guru SDN 013 sangatta utara

Margaretha Duma
Margaretha Duma
5 months ago
Reply to  Raihan haya

guru SDN 013 sangatta uyara