Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Atas Permintaan Pedagang, Teras Pasar Induk Jadi Alternatif Jualan Sampai Sore Hari.

Atas Permintaan Pedagang, Teras Pasar Induk Jadi Alternatif Jualan Sampai Sore Hari.

(85 Views) Juni 22, 2020 10:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Selama masa pandemi Covid-19 (C-19) ini hampir semua pedagang mengeluhkan omzetnya berkurang. Pasalnya, selain sepi pembeli jam tutup pasar yang hanya buka sampai 12 siang menjadi pengaruh, berkurangnya pendapatan mereka.

Salah satunya di Pasar Induk Sangatta (PIS) yang sampai saat ini masih dikeluhkan, beroperasinya hanya jam 12 siang. Sementara diluar sana banyak pedagang yang bisa menjajakan dagangan mereka hingga sore bahkan malam hari. Untuk itu, sebagian besar pedagang di PIS meminta teras agar,  dijadikan alternatif untuk melanjutkan jualan mereka hingga sore hari. Permintaan mereka diterima pemerintah dalam hal ini melalui Disperindag untuk menggunakan teras tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kutim Zaini membenarkan jika pasar alternatif tersebut dibuat atas permintaan pedagang khususnya di masa pandemi C-19 ini.

Namun, hingga saat ini tempat tersebut juga tak kunjung digunakan oleh pedagang. padahal sudah ada pemasangan papan diatas trotoar yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit.

Lebih jauh Zaini menguraikan, bahwa pasar sementara itu dibuat tidak permanen dan akan dibongkar apabila keadaan sudah membaik.

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of